Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Red Magic 3S

By On Sunday, November 24th, 2019 Categories : Nubia, ZTE
Bagikan Ke:

Pencarian terbaru yang tengah gencar dicari akhir-akhir ini yaitu tentang kelebihan dan kekurangan Red Magic 3S. Sebuah ponsel terbaru berbasis android keluaran dari vendor ZTE yang sempat vakum sekian lamanya. Kini hadir dengan ponsel terbarunya yang kian semakin canggih dibanding sebelumnya.

Benar, ZTE Nubia Red Magic 3S yang belakangan ini telah muncul iklannya di beberapa website dan Youtube. Akan tetapi untuk iklan di televisi kami belum pernah melihatnya. Mungkin tak lama lagi mereka akan segera memasarkan Nubia Red Magic 3S di beberapa channel tv Indonesia.

Bagi sebagian diantara kamu, apakah sudah ada yang mengetahui kemunculan dari Red Magic 3S dari ZTE? Jikalau ada yg belum mengetahui seperti apa penampakan desain dan fitur pada Nubia Red Magic 3S, kami sarankan melihat dulu tampilan gambar yang ada pada artikel dibawah ini.

 

Red Magic 3S

Dan bagi kamu yang sudah tau keberadaan Red Magic 3S, kami juga menyarankan untuk melirik spesifikasi, beserta harga yang ditawarkan untuk satu unit ZTE Nubia Red Magic 3S. Agar semakin tau kecanggihan yang dimilikinya.

Apakah kamu suka Nubia Red Magic 3S dan ingin membelinya?

Bagi kamu yang menyukai dan ingin segera membelinya, harap bersabar dulu ya lur. Karena, beredar kabar bahwa ponsel Red Magic 3S ini sudah meluncur ke Indonesia namun masih belum dapat dipesan. Tetapi kamu tenang aja lur, percayalah bahwa sebentar lagi Nubia Red Magic 3S ini akan segera dapat untuk dipinang.

Untuk itu, sembari menyiapkan budget yang cukup kami menyarankan kepadamu untuk menyimak terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan Nubia Red Magic 3S ini? Berikut penjelasannya.

Kelebihan dan Kekurangan Red Magic 3S

Kelebihan dan Kekurangan Red Magic 3S

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia Red Magic 3S

Semenjak kehadirannya September 2019 lalu, layaknya ponsel baru lainnya bahwa Red Magic 3S ini juga tengah membawa berbagai kelebihan dan kekurangan yang cukup menonjol, diantaranya adalah sebagai berikut.

Kelebihan Red Magic 3S

Mari dimulai dari kecanggihan yang dimiliki, berikut beberapa kelebihan Nubia Red Magic 3S.

1. Dual SIM

Kelebihan mendasar yang juga tengah dimiliki banyak smartphone terbaru saat ini adalah Dual SIM. Dimana pengguna dapat memakai dua kartu perdana atau nomor sekaligus dalam satu ponsel.

2. Panel Lampu LED RGB (Bagian Belakang Bodi)

Menjadi salah satu kelebihan bagi Red Magis 3S selanjutnya yakni adanya sebuah panel lampu LED RGB yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Panel LED RGB pada Nubia Red Magic 3S ini memiliki ciri khas unik yaitu dapat beradaptasi, kontrolnya mudah digunakan, dilengkapi pendingin, terdapat tirai cahaya, produksinya sendiri di Amerika.

Dengan adanya LED RGB yang berada dibagian belakang bodi akan membuat Red Magic 3S kian menggemparkan, mencengangkan, dan menciptakan kecemerlangan.

3. Pressure Sensitive Zones

Apa itu Pressure sensitive zones? Ini terkait dengan penggunaan ponsel untuk gaming. Jadi, dengan layar yang mendukung Pressure sensitive zones akan semakin menambah dan meningkatkan pengalaman gaming yang luar biasa.

4. Active Liquid-Cooling with Turbo Fan

Ini yang juga menjadi sesuatu hal yang menarik pada Nubia Red Magic 3S. Adalah adanya sebuah kipas pendingin internal yang akan mampu mendinginkan prosesor dan CPU di segala penggunaan.

Jadi, mau digunakan seberat apapun entah gaming atau lainnya, tetap tenang karena Cooling Fan yang berada di dalam Red Magic 3S ini akan bekerja mendinginkan jeroannya dengan baik.

5. Layar Terproteksi Corning Gorilla Glass

Kelebihan Nubia Red Magic 3S selanjutnya adalah terletak pada bagian layarnya. Tak perlu mengkhawatirkan layarnya akan tergores karena sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass layaknya ponsel baru lainnya. Namun, sayangnya belum ada versi yang spesifik untuk pelindung layarnya.

6. Memakai Sistem Operasi Android Terbaru (Pie)

Nah kelebihan Red Magic 3S selanjutnya adalah pada sistem operasi yang digunakannya. Nubia Red Magic 3S sudah dibawai dengan OS terbaru yakni Android 9.0 (Pie) atau Redmagic 2.0. Dengan adanya sistem operasi yang terbaru satu ini tentunya membuat performa dari Red Magic 3S semakin powerful dengan tampilan menu dan pengaturan yang asyik.

7. Pakai Layar AMOLED

AMOLED merupakan bentuk perkembangan dari teknologi layar sebelumnya, yang dikenal dengan nama Thin Film Transistor (TFT). Tentu saja dengan adanya panel layar AMOLED pada Red Magic 3S akan menjadikan tampilan grafisnya semakin jernih hingga tampak seperti nyata.

8. Memori Internal Jumbo

Menjadi satu keunggulan tersendiri bagi Nubia Red Magic 3S adalah dibawainya ruang penyimpanan internal yang terbilang jumbo. Ukurannya yang tak biasa dan berbeda dari yang lain membuat kelebihan Red Magic 3S. Ponsel ini membawa memori internal dengan kapasitas minimal 128 GB dan maksimal 256 GB. Kedua varian internal tersebut bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu lur.

9. Kamera dengan Resolusi Besar

Tampilan Kamera Red Magic 3S

Kelebihan Nubia Red Magic 3S selanjutnya terletak pada sektor kamera. Meski Red Magic 3S ini pakai single camera depan dan belakang, akan tetapi memiliki resolusi yang cukup mantap.

Kamera utamanya dilengkapi dengan resolusi sebesar 48 MP dengan aperture f/1.7. Fiturnya terdapat LED flash, HDR, dan panorama, sementara untuk ukuran kualitas videonya bisa diatur 4320p@15fps, 2160p@30/60fps, 1920fps.

Untuk kamera selfienya yang berada di depan bodi, memiliki resolusi yang juga terbilang besar. Resolusi kamera depan Red Magic 3S ini adalah 16 MP dengan aperture f/2.0 dan janya membawa fitur HDR saja. Sementara untuk videonya berkualitas 1080p@30fps saja.

10. Kualitas Suara Terkece dengan DTS XU1tra sound

Kelebihan yang dibawai oleh Red Magic 3S selanjutnya berada pada kualitas suara yang dihasilkannya. Jika biasanya ponsel anyar sekelas memakai Dolby Atmos, lain halnya dengan Nubia Red Magic 3S ini.

Berani tampil beda dengan memakai speaker DTS XU1tra sound. Sehingga kualitas suara yang dihasilkannya semakin mantap jiwa lur.

11. Baterai Besar, Fast Charging

Nah ini yang paling berpengaruh diantara semuanya, adalah ketahanan daya baterai yang cukup lama. Karena memakai baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh.

Selain itu, baterai Nubia Red Magic 3S juga telah mendukung fast battery charging 18W. Jadi, pengisian baterai akan terasa begitu cepat penuh tanpa harus menunggu lama.

12. Fitur Keamanan dan Lainnya

Menjadi faktor terpenting bagi sebuah smartphone adalah pada faktor keamanan ponsel itu sendiri. Nubia Red Magic 3S sudah dibawai dengan senspr sidik jari yang lebih dikenal dengan fingerprint yang letaknya pada bagian belakang bodi.

Red Magic 3S ini juga telah memakai USB Type-C dimana penggunaannya dapat dibolak-balik sesuai keinginan. Selain itu, lubang USB Type-C ini juga yang mempengaruhi kecepatan transfer data dan pengisian baterai.

Kekurangan Red Magic 3S

Selain banyak kelebihan, Red Magic 3S juga masih membawa kelemahan tersendiri diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Baterai Tanam

Menjadi kelemahan paling utama pada Red Magic 3S adalah dibawainya baterai tanam yang tidak dapat dilepas. Sehingga kalian tau sendiri, sedikit merepotkan saat terjadi kerusakan di lubang chargernya.

2. Belum Ada Fitur NFC

Kekurangan Nubia Red Magic 3S selanjutnya terletak pada fitur tambahan yang selama ini sudah banyak terdapat pada ponsel anyar. Ya, benar. Fitur NFC belum terdapat pada Red Magic 3S lur.

3. Tidak Ada Radio

Meski adanya radio untuk era sekarang ini sudah ketinggalan jaman, namun hadirnya radio di smartphone menjadi keunikan tersendiri. Akan tetapi tidak bagi Red Magic 3s, ponsel besutan ZTE ini belum didukung adanya fitur Radio FM.

4. Tidak Ada Slot Memori Eksternal

Kelemahan Red Magic 3S selanjutnya ada pada ruang penyimpanan. Memang, kapasitas penyimpanan internalnya jumbo lur. Tapi, sungguh disayangkan belum ditambahi dengan slot memori eksternal microSD. Jadi bisa terbilang kapasitas penyimpanannya terbatas.

Kesimpulan

Setelah panjang lebar ulasan kita sampaikan untuk kamu semuanya, sampailah kita pada kesimpulan yang ditunggu-tunggu.

Jadi, pada intinya ZTE nubia Red Magic 3S ini adalah ponsel pintar dengan segala kelebihannya sangat cocok untuk kamu yang suka dunia gaming. Bagi kamu gamer yang senang dengan game android, mungkin saja sangat cocok memainkan banyak game memakai ponsel Red Magic 3S ini lur.

Dari segi harga, Nubia Red Magic 3S memang cukup mahal. Namun semua itu akan terbayarkan dengan spek dan fitur yang sangat menakjubkan.

Mungkin itu saja ulasan untuk kelebihan dan kekurangan Red Magic 3S, sebuah ponsel pintar buatan ZTE yang belakangan ini gempar di pasar gadget. Terakhir, kami ingin menyarankan bagi kamu agar membagikan artikel ini kepada teman-temanmu di sosmed ya lur. 😉 berbagi itu gratis.

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Red Magic 3S | kangreview | 4.5