Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam Semua Merk

PindahLubang.comSmartphone sudah menjadi benda penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Sayangnya, orang-orang tertentu sering mengeluh karena ponselnya sulit di charge, sedangkan cara mengatasi HP tidak bisa di cas batre tanam sangat mudah.

HP mana pun sekarang sudah mengusung konsep non removeable battery, di mana semua baterainya tidak dapat dilepas kecuali oleh ahlinya. Tak menutup kemungkinan pula masalah tertentu seperti daya HP sulit diisi ulang kerap kali terjadi.

Pemandangan tersebut hampir sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, seseorang yang terkesan ‘jorok’ menggunakan gadget nya, biasanya rentan mengalami masalah tersebut. Kamu akan tahu penyebab utama, sekaligus solusi mengatasi perkara tersebut dengan menyimak pembahasan artikel ini.

Penyebab HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Bagi siapa saja yang menggunakan smartphone terbaru, sedangkan baterainya tidak bisa diisi daya kemungkinan besar disebabkan oleh hal-hal di bawah ini:

  • Usia baterai smartphone sudah tua, biasanya di atas 5 tahun. Kondisi tersebut sangat riskan terhadap kerusakan, misalnya kebocoran pada baterai tanam HP Android.
  • Kerusakan bagian port charger HP dan daya listrik sulit masuk ke ponsel dan baterainya cepat habis.
  • Kerusakan dan masalah terletak pada bagian adaptor maupun kabel charger

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam
Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Barangkali kamu sedang mencari informasi tentang cara atasi HP tidak bisa di cas batre tanam dengan mudah, jawabannya bisa disimak lewat pembahasan ini. Siapa pun pasti dapat melakukannya secara cepat dan mudah.

Terkait:  Cara Mengatasi Baterai HP yang Tidak Bisa Penuh

Jika kamu sering menggunakan ponsel secara tidak wajar, kemungkinan besar komponen internalnya akan rusak. Akibatnya, baterai nya sulit diisi daya secara normal dan lebih cepat habis, lho. Jangan sampai masalah tersebut terjadi, kamu harus mengatasinya sebelum kendalanya semakin serius.

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa di Cas Batre Tanam

Pemilik HP batre tanam merk apa pun sekarang dapat mengatasi masalah kalau dayanya tidak dapat diisi ulang secara normal. Simak pembahasannya sebagai berikut:

Langkah 1: Bersihkan Port Charger HP

Baterai HP yang tidak bisa diisi ulang memang sangat menyebalkan, namun sumber masalahnya tidak selalu berasal dari komponen tersebut. Kamu dapat membersihkan port charger nya menggunakan tisur, sehingga tidak ada debu dan kotoran yang masuk ke dalam bagian tersebut.

Langkah 2: Ganti Kabel Charger

Jika port charger sudah dibersihkan, tapi ternyata baterai ponselmu tetap tidak bisa di charge mungkin kabel USB nya perlu diganti. Jangan pernah menggunakan kabel charger palsu alias kw, lantaran penggunaannya rentan menimbulkan masalah seperti baterai ponsel cepat habis dan rusak.

Langkah 3: Lepaskan Kartu SIM dan MicroSD

Kamu bisa melepaskan kartu SIM dan microSD (kartu SD) sebelum isi ulang. Tak menutup kemungkinan salah satu penyebab baterai ponselmu tidak dapat diisi daya adalah kapasitas penyimpanan berlebihan atau hampir habis. Lepaskan kedua kartu tersebut agar performanya dapat kembali normal.

Langkah 4: Reset Pabrik

Jangan takut kalau baterai HP kamu tidak bisa di cas seperti biasa. Solusi terakhir untuk mengatasi masalah ini adalah dengan reset pabrik. Berikut panduannya yang perlu diketahui, yaitu:

  • Pastikan HP kamu punya baterai cukup, minimal 50%.
  • Buka aplikasi Pengaturan atau Setting.
  • Pilih menu Cadangkan dan Reset atau Backup and Reset.
  • Klik Reset Data Pabrik atau Factory Data Reset.
  • Pilih menu Reset.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga ponselmu restart otomatis dan semua data terhapus secara permanen.
Terkait:  Penyebab Starter Mobil Berat

Demikian pembahasan lengkap mengenai cara atasi HP tidak bisa di cas batre tanam dengan benar dan mudah. Semoga membantu!

Similar Posts