Home » Go Clean » Cara Hapus Akun Gojek

Cara Hapus Akun Gojek

Berbagai macam layanan Gojek biasanya hanya bisa dipesan lewat aplikasi bernama Gojek saja. Dimana aplikasi ini bisa kita unduh dengan mudah lewat App Store maupun Google Playstore. Akan tetapi, tidak jarang pengguna merasa kesulitan menemukan cara hapus akun gojek. Sebenarnya akun Gojek itu sendiri bisa dihapus, hanya saja kita tidak bisa menghapusnya sendiri.

Untuk menghapus akun Gojek tidak semudah saat menghapus akun sosmed seperti Facebook, yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Baik user maupun driver di aplikasi Gojek ingin melakukan penghapusan akun Gojek. Biasanya al tersebut dikarenakan mereka telah melakukan kesalahan saat ada SMS masuk tentang kode verifikasi abal-abal yang mengatasnamakan perusahaan Gojek.

Padahal Gojek sendiri telah memberikan peberitahuan untuk tidak memberikan informasi tentang kode verifikasi ke orang lain.

Bukan tanpa alasan tentunya, sebab hal tersebut hanya bisa membuat akun kamu bisa diambil orang lain atau dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab yang imbasnya  bisa sangat merugikan.

Bagaimana Cara Hapus Akun Gojek?

Hapus Akun Gojek

Jika kamu sudah pernah mengalami hal serupa atau justru sedang mengalaminya, kini tidak perlu khawatir dan panik, sebab Kami akan menampilkan informasi tentang cara mudah menghapus akun Gojek permanen yang bisa kamu lakukan.

Adapun cara yang bisa dilakukan sebenarnya tidak semudah saat mengganti profil Facebook maupun akun sosmed lainnya.

Akan tetapi, cara menghapus akun Gojek harus dilakukan bagi kamu yang telah membagikan kode verifikasi akun ke orang lain.

Sementara bagi kamu yang tetap ingin menggunakan akun Gojek saat ini, kamu pun bisa mengubah password akun.

Sehingga akun Gojek kamu tetap aman sebab pihak yang meretas akun Gojek kamu tidak bisa masuk ke akun kamu karena tidak tahu kode verifikasinya.

Ada beberapa cara hapus akun Gojek yang bisa kamu pilih, seperti menghapus aplikasi Gojek, menghubungi call center Gojek, hingga menghapus akun lewat media sosial.

Cara-cara tersebut bisa dicoba salah satunya, tergantung mana yang paling mudah dan tidak ribet. Berikut ulasan lengkapnya!

Cara Hapus Akun Gojek

Cara Hapus Akun Gojek

Hapus Akun Gojek

Sebenarnya, cara menghapus akun Gojek bisa dilakukan melalui beberapa metode pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Bagi yang punya banyak waktu atau sekedar ingin jalan-jalan bisa menghapus akun Gojek lewat kantor Gojek langsung.

Namun, bagi yang tidak memiliki banyak waktu bisa menghapus akun Gojek yang dimiliki melalui beberapa metode online sebagai berikut.

Hapus Akun Gojek Melalui Kantor Gojek

Metode pertama untuk menghapus akun Gojek yang kita miliki adalah denga mendatangi kantor Gojek terdekat dari lokasi kita saat ini.

Sebagai perusahaan besar di Indonesia, Gojek telah mendirikan banyak kantor cabang di hampir setiap kota. Dan pastinya, di kotamu sendiri telah ada kantor Gojek yang berdiri.

Sehingga, untuk menghapus akun Gojek yang kamu miliki kamu cukup mendatangi kantor Gojek yang berada di kotamu sendiri. Pastikan kamu tau alamatnya. Jika ingin tau lebih detail mengenai alamat kantor Gojek, bisa cek disini https://driver.go-jek.com/s/article/Kantor-Operasional-GO-JEK-1536834537780.

Sesampainya kamu dikantor Go-Jek, langsung saja parkirlah kendaraanmu lalu masuklah. Ambil nomor antrian (jika ada), kemudian datangi bagian customer service. Sampaikan keperluanmu kepadanya untuk menghapus akun Gojek milikmu. Mungkin, kamu akan ditanyai sedikit alasan kenapa kamu hendak menghapus akun Gojekmu.

Hapus Akun Gojek Melalui Email

Metode kedua ini menurut kami cukup simple dan tak perlu keluar rumah untuk melakukannya. Karena, kita akan menghapus akun Gojek hanya melalui email di HP maupun PC/Laptop. Emang bisa? Bisa dong.

Cara menghapus akun Gojek selanjutnya bisa dilakukan dengan mengirimkan email ke customerservice@go-jek.com. Lengkapi format email seperti subject email, body email, dan lainnya.

Jika bingung, isikan saja subject email dengan “Permohonan Penghapusan Akun”, Kemudian bagian isi/body email bisa kamu ketik keperluanmu untuk hapus akun Gojek. Lampirkan juga email akun Gojek kamu dan beberapa data lain yang diperlukan.

Alamat Email Gojek Lainnya :

Sebagai info tambahan, kamu bisa menyimpan beberapa email penting Gojek sebagai berikut.

Email Gojek untuk customer service: customerservice@go-jek.com
Email Gojek untuk Layanan GoPay: cs@go-pay.co.id
Email Gojek untuk Layanan GoFood: gofood@go-jek.com
Email Gojek untuk Layanan GoTix:driversupport@go-jek.com
Email Gojek untuk Layanan GoCar driver: gocardriversupport@go-jek.com
Email Gojek untuk Layanan GoBluebird driver: csbluebird@go-jek.com
Email for Gojek’s Partner: mitrausaha@go-jek.com
Email for GoLife Talent: talentgo-life@go-jek.com

Hapus Akun Gojek Melalui Call Center Gojek

Jika kamu kesulitan untuk mengirim email, masih ada cara lain yang bisa dipakai untuk menghapus akun Gojek yaitu dengan menghubungi call center Gojek.

Call Center Gojek: (021) 50849000 

Hubungi saja call center Gojek yang kami berikan diatas melalui nomor ponsel atau telepon rumah milikmu. Jika diperlukan, catat juga beberapa call center layanan Gojek lainnya berikut ini:

Call Center Gojek untuk Laporan Penipuan Gojek/GoPay: 1500304
Call Center Gojek untuk Customer GoTix:021-80600822
Call Center Gojek untuk Customer GoLife: 021-50968411
Call Center Gojek untuk Layanan Driver:
– GoRide: (021) 50849022
– GoCar/GoBluebird/GoBox: (021) 50849044
Call Center Gojek untuk GoFood, GoPay, dan partner SPOTS: 1500-171
Call Center Gojek untuk partner GoLife: 021-50968411

Hapus Akun Gojek Melalui Twitter

Bagi sosial media holic, ada metode penghapusan akun Gojek melalui Twitter yang bisa kamu coba. Adapun cara hapus akun Gojek melalui Twitter adalah dengan menghubungi akun Twitter Gojek Indonesia.

Caranya, kirim pesan DM ke akun Twitter @gojekindonesia seperti biasa. Sampaikan permohonan penghapusan akun Gojek melalui DM dan tunggulah balasan dari pihak gojekindonesia.

Selanjutnya, kamu akan diberikan arahan/panduan untuk melanjutkan penghapusan akun Gojek milikmu. Ikuti saja arahan yang diberikan, tunggu proses hapus akun Gojek dilakukan oleh team Gojek.

Biarkan Akun Gojek Hilang/Terhapus Otomatis

Metode terakhir yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Gojek adalah dengan membiarkannya hilang atau terhapus dengan sendirinya.

Ini berlaku bagi pemilik akun Gojek yang tidak dapat mengakses nomor handphone-nya kembali. Dalam artian, nomor HP miliknya telah hangus dan tidak aktif. Sehingga tidak dapat login ke akun Gojek-nya lagi saat berpindah ponsel. Karena, untuk dapat login akun Gojek pertama kali kita memerlukan nomor HP untuk verifikasi.

Pada intinya, metode ini hanyalah untuk sementara. Kamu tetap dapat login ke akun Gojekmu lagi kapanpun. Asalkan nomor HP kamu tetap aktif dan dapat menerima kode verifikasi melalui SMS.

Jika terpaksa nomor handphone kamu sudah tidak aktif lagi, maka biarkan saja akun Gojek hilang secara otomatis. Dan pihak Gojek akan segera menghapus akunmu sesegera mungkin.

Cara Hapus/Uninstall Aplikasi Gojek

Jika kamu tak ingin lagi menjadi driver Gojek dan tidak ingin lagi aplikasi Gojek singgah di ponselmu, maka kamu bisa lakukan hapus/uninstall aplikasi Gojek dengan cara:

  • Buka menu Pengaturan/Setting di ponsel android atau iPhone kamu.
  • Masuk ke menu Manajer Aplikasi.
  • Cari aplikasi Gojek.
  • Cari dan pilih Clear Cache atau Hapus Cache.
  • Kemudian pilih dan tekan HPS INSTALAN.

Alasan Hapus Akun Gojek

Ada beberapa alasan khusus setiap driver Gojek dalam melakukan penghapusan akun miliknya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Akun Gojek Dibajak/Dihack Orang Lain
  • Sudah Tidak Aktif Ngebid Dalam Waktu Lama
  • Berpindah Profesi Lain

Yang mana alasanmu menghapus akun Gojek?

Cukup itu saja beberapa cara hapus akun Gojek dengan beragam metode pilihan mudah yang bisa dicoba sendiri olehmu. Sehingga, kami akhiri ulasannya sampai disini saja. Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ya bangs. Atau, kamu juga bisa share/bagikan artikel ini ke teman kamu yang membutuhkannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *