Cara Cek Saldo Brizzi

  • Whatsapp

Cara cek saldo Brizzi kini bisa dilakukan lewat berbagai macam metode, baik melalui ATM BRI Link maupun Hp.

Pengecekan lewat ponsel akan sangat berguna bagi Kalian yang ingin mengetahui sisa saldo Brizzi secara cepat da mudah tanpa harus ke ATM, hanya saja kekurangannya yaitu hanya dapat dilakukan di ponsel android yang memiliki NFC, dimana setiap perangkat ponsel belum tentu memiliki fitur yang satu ini.

Sebenarnya selain melakukan pengecekan di ponsel Android, jika Kalian sering menggunakan Brizzi untuk pembayaran tol maka Kalian juga dapat langsung mengetahui saldonya setelah melakukan pembayaran tol di gerbang pintu tol.

Tepatnya sesudah terbukanya palang pada pintu tol, maka akan langsung muncul sldo Brizzi yang Kalian gunakan atau bisa dilihat lewat struk pembayaran tol.

Sekilas Tentang Brizzi

Brizzi ialah produk e-Money atau uang elektronik berbentuk kartu yang diterbitkan oleh pihak Bank BRI guna melayani sekaligus memproses aktivitas transaksi digital.

Maka dari itu, Kalian bisa memakai Brizzi untuk menggantikan uang tunai dalam melayani pembayaran sehari-hari, dan juga mengecek Saldo e-Toll ataupun Top Up e-toll.

Sama halnya dengan kartu e-Money, kartu Brizzi sudah dilengkapi oleh teknologi RFID (Radio Frequency Identification) sehingga memungkinkan para pemilik atau pengguna kartu melakukan transaksi dengan cara menempelkan kartu pada mesin pembaca, sehingga transaksi pun dapat diproses secara langsung.

Cara Cek Saldo Brizzi

Cara Cek Saldo Brizzi
Cek Saldo Brizzi

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Brizzi sendiri sangat membantu pengguna kartu. Sehingga, Kalian tidak perlu lagi memakai uang tunai atau cash untuk pembayaran transaksi. Baiklah, langsung saja berikut ulasan tutorial cara cek saldo Brizzi mudah, diantaranya :

Terkait:  Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Cek Saldo Brizzi Lewat ATM BRI

Untuk melakukan pengecekan saldo Brizzi lewat ATM BRI, Kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Langkah pertama, masukkan ATM ke mesin ATM yang dapat membaca kartu Brizzi.
  • Lalu inputkan 6 digit nomor sebagai PIN ATM Kalian.
  • Selanjutnya pilih opsi “Menu Lainnya” pada kanan bawah.
  • Kemudian pilih opsi “Menu e-Money
  • Selanjutnya pilih opsi “Info Saldo Brizzi”.
  • Kemudian tempelkan kartu Brizzi pada alat pembaca, lalu tunggu hingga informasi saldo tertera di mesin ATM.

Cek Saldo Brizzi di Mobile BRI

Jika kalian sudah melakukan Registrasi BRI Mobile, kalian bisa dengan mudah mengecek saldo Brizzi lewat Mobile BRI, dengan cara :

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Mobile BRI untuk pengecekan saldo Brizzi di PLay Store Android.
  • Selanjutnya pilih opsi “Menu Brizzi”.
  • Kemudian Kalian pilih lagi opsi “Info Saldo”.
  • Lalu tempelkan kartu Brizzi Kalian pada bagian belakang ponsel hingga tertera informasi saldo Brizzi di perangkat ponsel Kalian.

Cek Saldo Brizzi Melalui Aplikasi BRImo

Kalian juga bisa menggunakan cara yang satu ini untuk mengetahui sisa saldo BRizzi di ponsel yang menggunakan NFC, sehingga dapat memakai aplikasi BRImo, diantaranya sebagai berikut :

  • Unduh aplikasi BRImo di Play Store atau App Store.
  • Kemudian buka dan jalankan aplikasi BRImo, lalu pilih “BRizzi” dan tempelkan kartu Brizzi Kalian di bagian belakang ponsel. Jangan dilepas hingga muncul informasi kartu beserta jumlah saldo Brizzi Kalian.
  • Selain pengecekan sisa saldo Brizzi, Kalian juga bisa melakukan update saldo yang tertunda di ponsel android.

Catatan: untuk bisa melakukan update pending mengenai saldo Brizzi Kalian, lakukan registrasi terlebih dahulu memakai nomor ponsel beserta akun email yang masih aktif, sebab Kalian kan melakukan verifikasi lewat Email juga SMS. Kalau dirasa belum, coba deh Registrasi SIM Card kalian terlebih dahulu agar nomor ponsel kalian bisa aktif dan digunakan seperti biasa.

Terkait:  Biaya Transfer BRI ke Bank Lain

Cek Saldo Brizzi di Aplikasi LinkAja

Belakangan ini, LinkAja telah memperkenalkan fitur terbaru mereka yang begitu menarik, sebab Kalian bisa menggunakannya untuk melakukan topup saldo e-money, tidak terkecuali untuk kartu Brizzi dari ponsel dengan mudah.

Tidak hanya untuk pengisian saldo saja, tetapi aplikasi LinkAja pun dapat digunakan untuk melakukan update pending saldo. Sehingga Kalian bisa melihat jumlah sisa saldo di kartu tersebut.

Berikut cara cek saldo Brizzi di aplikasi LinkAja, diantaranya :

  • Pertama-tama, unduh dan install aplikasi LinkAja terlebih dahulu.
  • Lalu buka aplikasinya jika sudah menginstallnya diponsel Kalian.
  • Setelah itu pilih opsi “Kartu Uang Elektronik” kemudian tap untuk “Cek Saldo”.
  • Berikutnya tempelkan kartu e-toll Brizzi pada bagian belakang ponsel, lalu tungu hingga informasi sisa saldo muncul di layar ponsel.

Jangan lupa ya lur untuk mengaktivasi LinkAja nya terlebih dulu. Biar aktivitas cek saldo mu jadi makin lancar.

Cek Saldo Brizzi Memakai Aplikasi Tokopedia

Pada awalnya Tokopedia hanya dapat digunakan untuk pengisian saldo Brizzi, tanpa bisa melakukan cek saldo ataupun update peding saldo, akan tetapi saat ini Kalian sudah mendapatkan pembaharuan di aplikasi Tokopedia, sehingga dapat dipakai untuk melihat atau mengetahui jumlah saldoBrizzi.

Adapun cara untuk mengetahui saldo Brizzi, diantaranya sebagai berikut :

  • Pertama-tama aktifkan NFC terlebih dahulu di ponsel Android Kalian.
  • Lalu tempelkan kartu Brizzi Kalian ke belakang ponsel.
  • Jika sudah muncul pop up pada bagian bawah Hp dengan detail keterangan bertuliskan “Tindakan lengkap mengunakan”, lalu pilih opsi “Cek Saldo” berlogo Tokopedia.
  • Pastikan Kalian menempelkan terus kartu Brizzi sampai muncul notifikasi sisa saldo di aplikasi Tokopedia tersebut.

Itulah beberapa cara cek saldo Brizzi lewat Hp dan Bri Link yang bisa Kalian coba. Berdasarkan pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa jika Kalian ingin tahu sisa saldo Brizzi menggunakan ponsel Android, sebaiknya pastikan ponsel Kalian sudah dilengkapi oleh fitur NFC, misalnya pada Samsung Galaxy J8, Samsung Galay J7 Pro, dan lainnya. Lalu install aplikasi Mobile BRI. Lalu Kalian pun bisa melakukan pengecekan seperti cara-cara yang telah dijelaskan di atas.

Terkait:  Cara Transfer SMS Banking BRI

Sementara jika ponsel Kalian ternyata tidak mempunyai fitur NFC, Kalian tetap bisa menggunakan cara cek saldo Brizzi via BRI Link atau ATM BRI tapi tetap harus mempunyai ATM BNI, Mandiri, BRI yang dapat dipakai pada ATM BRI Link.

Demikianlah panduan singkat perihal bagaimana cara cek saldo Brizzi dengan memakai beragam metode pilihan termudah yang bisa dicoba. Jangan lupa untuk bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu yang lain agar mereka juga bisa melakukannya. 😉

Related posts