Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2

By On Tuesday, November 12th, 2019 Categories : Realme
Bagikan Ke:

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 | Realme adalah salah satu merek yang kehadirannya tidak boleh dipandang sebelah mata, apalagi setiap mengeluarkan produk teranyar akan langung di serbu oleh para pecinta gadget.

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan dan harga yang di banderol cukup menjanjikan untuk mendapatkan kualitas HP yang sangat baik untuk dipergunakan dalam berkomunikasi maupun melakukan browsing di internet.

Ketika pertama kali mengeluarkan produk nya yaitu realme 1, ternyata hasil dari penjualan cukuplah menjanjikan. Oleh karena itu dengan berani Realme yang semula masih dibawah bendera Oppo berani berdiri sendiri untuk lebih mengembangkan sayapnya di dunia gadget.

Terbukti ketika peluncuran perdana realme 2 yang sudah lepas dari Oppo, penjualan meningkat cukup drastis walaupun ada beberapa spesifikasi masih mengekor pada generasi sebelumnya yaitu dari realme 1 namun tidak menyurutkan jumlah pembeli dari generasi selanjutnya yaitu realme 2.

Anda tentu saja wajib mengetahui kelebihan dan kekurangan  Realme 2 berikut spesifikasinya sebagai pertimbangan.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2

Untuk lebih mengetahui tentang spesifikasi dari realme 2 ini, berikut akan dijelaskan mengenai spesifikasi dari HP Realme 2.

Tipe

Mengedepankan teknologi dan gaya yang trendi terutama jika di pakai oleh anak mudah, realme 2 tampil dengan gaya kekinian dan mengklaim realme 2 adalah phablet sekaligus juga disebut sebagai notch phone, camera phone dan juga selfie phone yang sangat menawan.

System Operasi dan CPU

System operasi yang sudah ditanamkan adalah dengan menggunakan system operasi android versi 8.1 atau android oreo dengan colorOS seri 5.1. Sedangkan untuk CPU menggunakan teknologi qualcomm SDM450 snapdragon 450 octa-core cortex-A53 dengan kecepatan CPU mencapai 1.8 GHz. Cukup baik jika digunakan untuk bermain game yang berat.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Pro

SIM dan Memori

SIM yang di sediakan yaitu menggunakan dual SIM jenis nano SIM dan dual standbye. Oleh karena itu cocok bagi Anda yang kegiatan sehari-hari cukup sibuk dalam membagi perangkat HP untuk berkomunikasi dan berselancar di dunia internet. Selain itu untuk memori tersedia ke dalam dua memori utama yaitu memori internal dengan kapasitas 32 GB dan 64 GB sedangkan untuk memori eksternal menggunakan kapasitas hingga bisa mencapai 256 GB.

RAM dan Baterai

Ada dua jenis varian RAM yang di sediakan yaitu 3 GB dan 4 GB, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja sesuai budget yang ada. Untuk kapasitas baterai cukup besar sehingga bisa di katakana tahan lama dalam waktu pemakaian yaitu sebesar 4230 mAh.

Ukuran Layar dan Resolusi

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2

Ukuran layar cukup lebar dan ini merupakan salah satu keunggulan yang di miliki realme 2 sehingga pengguna akan merasa puas ketika sedang digunakan. Ukuran layar yang di sediakan adalah 6.2 inci dengan resolusi yang sudah baik yaitu HD+ 1520 x 720 piksel dengan ratio 19 : 9 (271 ppi densitas).

Jaringan

Jaringan sudah sangat lengkap dan mendukung jaringan 2G (GSM: 850/900/1800/1900MHz), 3G (WCDMA: 850/900/2100MHz) hingga 4G LTE (FDD-LTE : Bands 1/3/5/8 dan TD-LTE: Bands 38/40/41(2535-2655MHz).

Kamera

Memiliki dua jenis kamera yaitu kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 8 MP sedangkan kamera belakang dengan di dukung dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 MP dan 2 MP.

Dimensi dan Berat

Dimensi sangat kecil dan ramping yang hanya 156,2 x 75,6 x 8,2 mm sehingga memperngaruhi berat yang hanya 168 gram saja. Cukup mudah untuk dibawa kemana-mana.

Setelah mengetahui mengenai spesifikasi yang di usung dari realme 2 dengan beberapa fitur unggulan, untuk lebih mengenal lebih dalam mengenai HP ini, berikut akan di jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan realme 2.

Kelebihan Realme 2

Berbagai Kelebihan Realme 2

Berikut beberapa kelebihan yang terdapat pada Realme 2 sebagaimana mestinya akan dijelaskan pada paragraf berikut ini.

Terkait:  Harga Realme 3 Pro Terbaru

1. Layar Lebar

Seperti yang sudah dijelaskan pada spesifikasi di atas bahwa layar realme 2 termasuk ke dalam layar yang lebar dengan ukuran 6.2 inci. Bukan itu saja, ternyata layarnya termasuk ke dalam jenis IPS LCD dan sudah di lengkapi dengan pelindung layar yaitu corning gorilla glass 3 sehingga akan sangat aman jika terkena gesekan ketika sedang di gunakan.

2. Memori yang Besar

Yang paling menarik  dari HP ini adalah kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Dilihat dari segi harga memang inilah yang menjadikan sebuah kelebihan. Ada dua versi yang sebelumnya sudah di sebutkan di atas yaitu RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB dan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB. Jika di rasa kurang cukup, maka ada slot memori eksternal yang bisa menyimpan memori hingga 256 GB.

3. Harga yang Terjangkau

Dengan melihat spesifikasi yang terdapat pada realme 2, maka bisa di katakana dengan harga yang terjangkau adalah salah satu dari kelebihannya. Bayangkan saja, dengan spesifikasi yang memiliki standar luar biasa, realme 2 hadir dengan harga di bawah 2 juta rupiah.

4. Sudah Pakai OS Baru

Kelebihan dari Realme 2 yang juga menarik adalah adanya OS Android 8.1 (Oreo) yang dipakainya. Masih termasuk kedalam sistem operasi update terbaru di tahun ini, terlebih lagi kalau kamu suka juga bisa diupgrade ke yang paling baru yakni Android 9.0 (Pie). Namun, kami sarankan pakai Android Oreo saja, mengingat Android Pie masih banyak kelemahan menurut kami. 🙂

5. Dual Kamera yang Epik

Seperti ponsel baru berbasis android pada umumnya, yang juga menjadi kelebihan Realme 2 adalah adanya dual camera yang melekat pada bagian belakang bodi. Kedua kamera ini tentu saja akan menghasilkan tangkapan gambar yang keren, bahkan untuk kebutuhan blur background pun sudah sangat mumpuni. Resolusi kamera Realme 2 masing-masing adalah 13 MP dan 2 MP dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama.

6. Tersedia Fingerprint

Sebagaimana yang sudah diketahui, Fingerprint merupakan sebuah sensor sidik jari untuk alasan keamanan ponsel. Realme 2 sudah memakai sensor fingerprint yang diletakkan pada bagian belakang bodi. Ini sekaligus menjadi kelebihan Realme 2, karena dapat menghindarkanmu dari tangan-tangan usil yang hendak meminjam tanpa permisi. 😀

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2

Kekurangan Realme 2

Realme 2

Sementara untuk kekurangan yang terdapat pada Realme 2 dapat kamu ketahui pada paragraf berikut ini ya lur.

1. Perbandingan Resolusi dan Luas yang Tak Sebanding

Memang untuk segi luasnya layar yang mencapai 6.2 inci ternyata tidak sebanding dengan resolusi layarnya yang hanya 720 x 1520 piksel dengan rasio yang mencapai 19 : 9. Akibatnya akan berdampak pada ketajaman layar ketika sedang di pergunakan.

2. Masih Menggunakan MicroUSB 2.0

Umumnya kebanyakan smartphone saat ini sudah menggunakan usb type C, namun untuk realme 2 masih menggunakan colokan USB standar versi 2.0 sehingga kecepatan untuk mentransfer masih termasuk standar.

3. Kamera Tidak Ada Fitur PDAF

PDAF adalah singkatan dari phase detection auto focus yang biasanya digunakan untuk lebih focus ketika sedang menggunakan kamera lebih cepat. Pada realme 2 hal tersebut tidak dibekali sehingga bisa di bilang masih standar.

4. Belum Pakai Fitur NFC

Kelemahan Realme 2 adalah belum memakai fitur NFC yang mana sudah banyak digunakan pada ponsel baru seperti Realme C1 dan Realme C2.

5. Belum Mendukung Fast Charging

Jika pada umumnya ponsel baru seperti Vivo Y17 dan Xiaomi Redmi 5 Plus sudah didukung pengisian baterai cepat, sungguh amat disayangkan bahwa Realme 2 ini belum mendukung fast battery charging. Dan bagi kamu yang memiliki Realme 2, terpaksa harus menunggu waktu cukup lama untuk melakukan pengisian baterai. Jadi harap bersabar ya lur, ini ujian. 😀

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan realme 2, jangan lupa lihat juga pembahasan HP lainnya seperti harga Realme 3 Pro. Ketahui juga kelebihan dan kekurangan Realme 3 sebagai pembanding, atau bisa juga mengetahui apa saja kelebihan Realme 3 Pro.

Yang terakhir, kami hendak menyarankan kepadamu sedulur semua untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu atau mungkin pacarmu yang ingin membeli ponsel Realme 2 atau hanya sebagai referensi saja.

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Realme 2 | Mita Mellinda | 4.5