Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

By On Wednesday, October 2nd, 2019 Categories : Xiaomi

Kabar gembira buat pecinta Xiaomi, produk terbaru telah rilis dan mulai beredar di pasaran gadget nusantara. Berbagai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro juga tengah menjadi perhatian publik lur.

Benar! Produk terbaru dari Xiaomi yang tengah rilis bertajuk Xiaomi Mi 9 Pro. Ini tentu juga menjadi produk yang diunggulkan oleh Xiaomi. Dengan berbagai pembenaman spesifikasi, fitur dan kamera yang akan menggugah minat calon konsumen.

Xiaomi Mi 9 Pro

Bagaimana denganmu? Apakah kamu akan menyukai satu produk terbaru dari Xiaomi ini? Atau malah ingin membeli Xiaomi Mi 9 Pro? Sudah tau dong apa saja yang jadi target pasar mereka?

Semenjak hadirnya Mi 9 Pro ini tentu langsung menjadi daya tarik yang amat luar biasa. Ini dikarenakan telah banyak yang menantikan hadirnya Mi 9 Pro ke pasaran dimana sebelumnya Xiaomi telah menyebar rumor perihal smartphone miliknya ini.

Berapa Harga Xiaomi Mi 9 Pro?

Harga dari Xiaomi Mi 9 Pro ini ditaksir mencapai Rp. 7.700.000,00. Harga tersebut kami peroleh dari sumber GSMArena yang mana tengah dapat diandalkan akurasi datanya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro | Priceprice.com

Seperti pada ponsel anyar lain, Xiaomi Mi 9 Pro juga menjadi produk yang masih punyai keunggulan dan kelemahan tersendiri lur. Berikut beberapa kelebihan dan kelemahan dari Xiaomi Mi 9 Pro:

Kelebihan Xiaomi Mi 9 Pro

Xiaomi telah membenamkan berbagai fitur dan spesifikasi terbaik yang menjadikannya unggul dan punya kelebihan di beberapa spek. Berikut beberapa kelebihan xiaomi mi 9 pro:

1. Bodi Terbuat dari Material Unggulan

Bodi Xiaomi Mi 9 Pro

Siapa sangka bahwa produk Xiaomi Mi 9 Pro ini tengah memiliki bodi yang lain dari biasanya. Jika biasanya Xiaomi memberikan material plastic body pada produknya. Berbeda untuk yang satu ini.

Xiaomi Mi 9 Pro dibuat menggunakan material bodi Back glass serta dilengkapi dengan aluminum frame. Jadi, dibagian belakang bodi Mi 9 Pro ini berbahan seperti kaca, dan bagian pinggirnya dilapisi dengan frame berbahan alumunium sehingga tampak lebih mewah.

Bagaimana untuk keamanan layarnya? Tenang lur, Xiaomi telah memproteksi layar Mi 9 Pro dengan Gorilla Glass 6 sehingga akan lebih tahan dari goresan yang bakal menimpa layarnya.

2. Dual SIM

Kelebihan satu ini sudah tak dapat diragukan lagi keberadaannya, siapa sih yang tidak tahu apa itu dual SIM? Bukan SIM mengemudi lho ya! Tapi ini adalah SIM kartu chip perdana operator yang digunakan untuk akses data dan jaringan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Jadi, Mi 9 Pro dapat menggunakan 2 kartu perdana sesama atau lain operator dan dapat aktif secara bersamaan.

3. Display Istimewa

Display Xiaomi Mi 9 Pro | 9to5google.com

Sekarang menuju pada keunggulan Xiaomi Mi 9 Pro yang ada pada bagian display lur. Mi 9 Pro dibawai dengan display layar dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna. Tentu ini bakal menjadikan tampilan layarnya super keren, apalagi resolusi layarnya 1080 x 2340 pixels dan memiliki tingkat kerapatan ~403 ppi density.

4. Dapur Pacu Super Power

Xiaomi Mi 9 Pro ditenagai dengan otak Octa-core berkecepatan 1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485 lengkap dengan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm). Untuk pendukung pengolah grafisnya, Xiaomi membenamkan GPU Adreno 640 dengan kecepatan 700 MHz. Sungguh perpaduan sempurna untuk menghasilkan kecepatan akses yang super power mantapnya.

Menariknya lagi, Mi 9 Pro tengah dibawai dengan sistem operasi Android paling baru yaitu Android 10.0 dengan MIUI 11. Dari segi tampilan menu dan pengaturan lainnya juga sudah dapat dipastikan sangat menarik deh lur.

5. Memori Super Lega

Yang menjadi kelebihan Xiaomi Mi 9 Pro selanjutnya ialah ada pada bagian memori yang digunakannya. Terdapat 4 varian memori internal yang diberikan untuk Mi 9 Pro ini lur.

Memori internal pertama berkapasitas 128GB lengkap dengan dukungan RAM berkapasitas 8GB. Yang kedua, terdapat pilihan internal memory sebesar 256GB lengkap dengan dukungan 8GB RAM juga. Kemudian yang ketiga, opsi memori internalnya sudah sangat lega yakni 256GB dengan dukungan RAM 12GB. Dan yang terakhir, paling lega sendiri yakni terdapat kapasitas memori internal hingga 512GB dengan dukungan RAM 12GB juga.

6. Super Amazing Camera

Kamera Xiaomi Mi 9 Pro | Fdn.gsmarena.com

Kelebihan dari Xiaomi Mi 9 Pro yang lainnya juga terdapat pada bagian kamera yang dipakainya. Terdapat empat buah kamera yang dibenamkan pada bagian depan dan belakang bodi nya.

Triple camera di bagian belakang bodi (menjadi kamera utama), dan satu kamera di bagian depan bodi (menjadi kamera selfie).

Untuk resolusinya, pada kamera belakangnya masing-masing adalah 48 MP (untuk kemera wide), 12 MP (untuk kamera telephoto), dan 16 MP (untuk kamera ultrawide). Ketiga kamera ini akan bekerjasama dan dapat dukungan fitur Dual-LED flash, HDR, dan panorama. Untuk record video bagaimana? Tak perlu khawatir lur, kamu dapat menentukan sendiri ukuran video yang ingin kamu buat.

Terdapat 3 opsi ukuran resolusi video yaitu 2160p@30/60fps, 1080p@30/120/240fps, dan 1080p@960fps. Sehingga kamu pun tak perlu khawatir memori internalmu akan kemakan begitu banyak.

Kamera Xiaomi Mi 9 Pro

Kamera Xiaomi Mi 9 Pro | https://cdn2.tstatic.net

Lantas bagaimana dengan kebutuhan selfie dan eksis di sosmed? Tetap tenang lur, Xiaomi Mi 9 Pro membawa kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie dan narsis di sosmed yang beresolusi 20 MP dengan bukaan kamera f/2.0, 0.9µm. Kamu pun akan dapat gunakan fitur HDR, juga video yang dihasilkan akan berukuran 1080p@30fps. Tentu semua ini, sangat mendukung aktifitasmu di sosial media.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime

7. Support NFC

Yang menarik lainnya dari Mi 9 Pro adalah sudah didukung dengan fitur NFC lur, dimana NFC adalah singkatan dari Near Field Communication yang intinya menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja.

8. Support USB Type-C

Menarik juga nih, dukungan USB Type-C pun menjadi salah satu keunggulan tersendiri bagi Xiaomi Mi 9 Pro ini. Selain dapat membolak-balik kabel ketika mencharge, tentu akan lebih cepat daya transfernya. Pelajari USB Type-C selengkapnya disini.

9. Fingerprint Sudah Masuk Ke Layar

Fingerprint Xiaomi Mi 9 Pro

Fingerprint Xiaomi Mi 9 Pro | https://id.priceprice.com

Fitur fingerprint atau sidik jari sudah menjadi sebuah keamanan ponsel paling disenangi. Selain dapat membuka dengan mudah, juga tak perlu repot harus menyimpan sandi dan semacamnya.

Salah satu kelebihan dari Xiaomi Mi 9 Pro lainnya adalah sudah dibawai dengan fitur fingerprint. Selain itu, fingerprint pada Mi 9 Pro juga terbenam pada balik layar (bisa dianggap ikut masuk menu).

10. Fast Wireless Charging, Fast Battery Charging, dan Reverse Wireless Charging

Charge Xiaomi Mi 9 Pro | Priceprice.com

Ini juga menjadi sebuah fitur yang paling menarik lur, Xiaomi Mi 9 Pro sudah dapat dukungan fast battery charging dimana kamu dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Jika biasanya mengisi daya baterai menggunakan colokan kabel, bersiaplah dengan teknologi Xiaomi terbaru yakni mengisi baterai tanpa memakai kabel. Kok bisa? Ya, Xiaomi sudah mendesain khusus ponsel Mi 9 Pro nya ini dengan fitur fast wireless charging. Jadi, kamu bisa mengisi daya baterai dengan cepat hanya menggunakan teknologi wireless/wifi saja. Ini menjadi inovasi terbaru untuk Xiaomi dan vendor lainnya.

Cek Perbandingan Smartphone Lainnya : 

Bagi kamu yang suka mengandalkan powerbank pun tak perlu risau, karena dengan Mi 9 Pro ini juga dapat dijadikan sebagai powerbank. Kamu bisa mencharge/mengisi ulang baterai ponsel lain dengan menggunakan ponsel Mi 9 Pro ini.

Dukungan lain, kapasitas baterai yang dibenamkan pada Xiaomi Mi 9 Pro adalah 4000 mAh. Memang tidak besar, namun juga tidak kecil. Hanya saja kapasitas baterai tersebut sudah sangat cukup dan pas untuk semua kebutuhan fiturnya.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

Xiaomi Mi 9 Pro masih membawa beberapa kekurangan yang menjadikannya lemah dibeberapa fitur, berikut kelemahan yang terdapat pada Mi 9 Pro:

1. Harga Kisaran Cukup Tinggi

Berapa harga Xiaomi Mi 9 Pro? Xiaomi Mi 9 Pro ditaksir mencapai 500 euro atau sekitar Rp. 7.700.000. Harga tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan dengan produk Vivo.

2. Baterai Tanam Tidak Dapat Dilepas

Masih menjadi kelemahan buat Xiaomi Mi 9 Pro ini adalah adanya baterai yang tidak dapat dilepas. Ini tentu akan sedikit menyulitkan kita sewaktu terjadi kerusakan pada lubang charger. Dengan adanya baterai tanam yg tidak dapat dilepas, menyebabkan kita tidak dapat menggunakan charger kodok untuk mengisi daya baterai.

3. Belum Terdapat Radio

Radio sudah menjadi kebutuhan yang langka belakangan ini, meski kuno Radio juga terbilang cukup ampuh mengusir rasa bosan. Dan, salah satu yang menjadikan kebosanan ketika memakai Xiaomi Mi 9 Pro adalah tiada fitur Radio. Untuk ponsel sekelas Mi 9 Pro, setidaknya harus disertai adanya fitur Radio agar pengguna ponsel tak merasa bosan ketika hendak mendengar musik.

4. Tidak Ada Memori Eksternal Tambahan

Yang menurut kami menjadi sebuah kelemahan yang cukup mencolok terdapat pada bagian memori. Xiaomi Mi 9 Pro tidak memakai slot kartu memori eksternal, sehingga kita hanya diberikan memori internal saja yang sangat terbatas. Meski adanya internal memory sudah sangat besar kapasitasnya, namun kami rasa kebutuhan akan memori eksternal juga sangat penting.

Apakah Xiaomi Mi 9 Pro cocok dimiliki?

Warna Xiaomi Mi 9 Pro

Mengingat adanya pembenaman spesifikasi dan fitur yang diberikan Xiaomi pada Mi 9 Pro nya yang begitu canggihnya, ponsel ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan tertentu. Jika kamu penyuka dunia fotografi, sangat cocok dengan memakai kamera dari Xiaomi Mi 9 Pro ini, namun kamu juga diharuskan untuk sedikit ribet menghapus file yang tidak perlu untuk menambah ruang karena memorinya yang terbatas.

Untuk kebutuhan gaming, ponsel Mi 9 Pro ini juga sudah sangat mumpuni untuk segala macam game berat. Tapi belum dapat menandingi keunggulan spesifikasi dari Asus Rog Phone 2. Sementara itu, harga Xiaomi Mi 9 Pro yang tinggi terkadang menjadikan niat kita untuk tak ingin memilikinya. Hanya kalangan menengah keatas saja yang mungkin dapat beruntung memilikinya.

Baca Juga :

Mungkin kami cukupkan sekian saja ulasan mengenai berbagai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro yang dapat disajikan untuk kamu lur. Semoga dapat menjadikan referensi dan acuanmu sebelum membeli Mi 9 Pro ini ya. Jangan lupa juga bagikan artikel ini dengan teman-teman kamu yang lain agar mereka dapat inspirasi juga sebelum membeli produk Xiaomi.

Topik Terkait:

  • kelebihan dan kekurangan xiaomi mi 9 pro
Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro | kangreview | 4.5