Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6

By On Tuesday, November 26th, 2019 Categories : Meizu
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan Meizu M6 ? Sebelumnya Xiaomi Redmi 5A digadang-gadang sebagai Hp termurah yang kualitasnya bersaing, namun tentu saja pamor tersebut akan terkalahkan dengan kehadiran Meizu M6. Hal ini dikarenakan Meizu menghadirkan kualitas yang tak kalah baiknya dari kualitas Xiaomi dengan harga yang tentunya bisa dijankau oleh berbagai kalangan.

Dari segi bentangan layarnya sendiri, memang ukurannya tidak lebih besar dari note yang membentang 5,5 inci sedangkan pada  Meizu M6 sendiri layarnya hanya berukuran 5,2 inci.

Untuk kamera depan, ponsel ini di bekali dengan resolusi 8 MP sedangkan bagian belakang di bekali dengan kamera yang memiliki resolusi sebesar 13 MP. Untuk lebih jelasnya, berikut akan di bahas mengenai kelebihan dan kekurangan Meizu M6 di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6

Apa saja kelebihan dan kekurangan Meizu M6?

Sebelum membeli smartphone yang harganya terjangkau ini, tentu saja kamu harus mempertimbangkan bagaimana kelebihan dan kekurangan Meizu M6 sebagai bahan pertimbangan. Karena itu, Kami bahas ulasannya di bawah!

Kelebihan Meizu M6

Apa Saja Kelebihan Meizu M6?

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Meizu M6 yang tentu saja sangat cocok untuk kamu ketahui agar semakin tau dan yakin sebelum membeli M6 dari Meizu.

1. Bahan Metal

Ternyata, walaupun ponsel ini termasuk pada kelas low end, ternyata untuk desain dan body jangan di remehkan karena memiliki bahan material bukan berbahan plastik. Dengan desain metal maka secara tidak langsung tampilannya akan terasa mewah dan tahan akibat gesekan atau mungkin terjatuh. Selain berbahan metal yang menawan, ternyata meizu m6 sudah didukung dengan pelengkap bezel 2.5d glass.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

2. Adanya Lampu LED Notifikasi

Ini yang bisa menjadi salah satu kelebihan dari meizu m6 yaitu memiliki LED notifikasi, fungsinya adalah untuk memberitahukan bahwa kamu telah menerima pesan atau pemberitahuan yang lainnya. Jika ada pemberitahuan maka lampu akan menyala, jika tidak maka lampu tidak akan menyala. Seringkali ponsel yang tidak ada LED notifikasi, pengguna lebih sering menyalakan ponsel untuk melihat ada pesan atau tidak, namun dengan adanya fitur ini tidak perlu untuk membuka lebih sering hanya untuk melihat pemberitahuan.

3. Layar

Memiliki layar yang lebar yaitu sebesar 5.2 inci dengan IPS LCD serta memiliki resolusi HD sehingga ketajaman warna akan terlihat nyata dan terlihat lebih detail.

Bukan itu saja, ponsel meizu m6 sudah di bekali dengan pelindung layar seri gorilla glass 4 untuk mengurangi gesekan atau benturan ketika sedang di gunakan. Walaupun begitu, untuk lebih memaksimalkan dari tingkat keamanan pada layar, lebih baik menggunakan pelindung lainnya dari pihak ke tiga sehingga ponsel kamu menjadi lebih awet.

4. Jaringan

Jaringan yang sudah di dukung pada ponsel ini adalah 2G, 3G dan 4G LTE sehingga untuk aktifitas berselancar di dunia internet menjadi lebih lancar apalagi di tambah dengan fitur cat6 dengan kecepatan clockspeed hingga 300 MBPS untuk melakukan aktifitas download dan 50 MBPS untuk aktifitas upload. Jika kamu berada pada kondisi jaringan yang kurang mendukung untuk melakukan aktifitas internet, maka jaringan 3G atau 2G yang bekerja dan tentu hasilnya akan lebih optimal.

5. System Operasi

System operasi sudah menggunakan system yang terbaru karena di bekali dengan OS android 7.0 atau yang sering di sebut dengan android noughat. Diantara antar muka yang bisa di ketahui di antaranya bisa melakukan dual window, Appstore yang bisa di andalkan karena lebih kaya akan fitur dan aplikasi juga penggunaan daya menjadi lebih eisien.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

6. Performa

Prosesor yang di miliki pada ponsel meizu m6 yaitu prosesor mediatek mt6750. Prosesor ini jangan dianggap remeh karena performa sudah sangat baik dan bisa di andalkan. Bukan itu saja, dengan di topang oleh RAM sebesar 2 dan 3 GB maka untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari bisa di andalkan dengan baik dan minim terkena masalah seperti ponsel mengalami lag.

7. Kapasitas Memori

untuk ukuran ponsel di kelas low end, kapasitas cukup besar yaitu untuk memori internal sebesar 16 GB dan 32 GB dan memori eksternal dapat di tambah oleh slot microSD hingga mencapai 256 GB. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir jika ingin menyimpan data yang cukup banyak baik dokumen, foto, video dan termasuk aplikasi yang di pakai pada ponsel.

8. System Keamanan

Untuk keamanan pada ponsel tentu sangat baik karena sudah di lengkapi dengan fitur fingerprint yang di gunakan untuk melindungi ponsel dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengingat banyak data atau dokumen yang sifatnya pribadi seperti transaksi bank, data pekerjaan, foto penting dan video yang saying untuk di hapus.

Bukan itu saja, ternyata meizu m6 sudah di lengkapi dengan fitur gyro yang berfungsi untuk kebutuhan bermain game virtual reality.

Kekurangan Meizu M6

Lalu, Apa Saja Kekurangan Meizu M6?

Setiap produk baik itu elektronik maupun smartphone, tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan, sama halnya dengan Meizu M6 yang masih memiliki beberapa kekurangan, seperti berikut ini :

1. Kamera

Cukup jelas jika kamera yang ada pada posel ini terbilang cukup baik, namun ada kelemahannnya yaitu pada bagian depan tidak di lengkapi dengan LED Flash sehingga jika melakukan selfie di tempat yang kurang cahaya maka hasilnya tidak akan optimal. Bukan itu saja, ternyata aperture yang di sematkan hanya menggunakan f/2.0.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

2. Baterai

Baterainya adalah baterai yang non removable, artinya tertanam pada ponsel itu sendiri. Sehingga jika memiliki kendala terhadap baterai nya maka mau tidak mau harus di service beserta dengan ponselnya.

Kesimpulan

Apakah Meizu M6 cocok dimiliki? Setelah melihat kelebihan dan kekurangan Meizu M6 maka bisa di simpulkan bukan ponsel yang tidak terlalu di unggulkan karena dari segi spesifikasi tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya yaitu meizu m5. Namun untuk meizu m6 ini sudah di upgrade dengan RAM yang sudah di sematkan sebesar 3 GB dan memori internal yang bisa mencapai 32 GB.

Bukan hanya itu saja, karena kamera yang di tawarkan hanya memiliki standar yang biasa saja, akan tetapi tidak di sertai pula dengan teknologi yang seharusnya bisa di sandingkan dengan kamera yang ada.

Itulah review yang bisa di sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan Meizu M6, jika kamu lebih memilih ponsel lain mungkin kamu juga bisa cek kelebihan dan kekurangan meizu c9. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu di sosmed maupun dimana saja ya. Karena berbagi itu kebahagiaan yang sebenarnya. 😉

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6 | Mita Mellinda | 4.5