Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

By On Thursday, October 24th, 2019 Categories : Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 | Vivo secara bertahap terus mengeluarkan produk teranyarnya untuk lebih dekat kepada pelanggan setianya, bahkan bukan peanggan setainya saja yang menjadikan target pasar mereka namun juga di peruntukkan bagi orang-orang yang baru mengenal produk vivo.

Pada penutup tahun 2018, Vivo mengeluarkan produk teranyarnya yaitu vivo y95 yang tergolong kepada kelas low end untuk menyasar para pemilik kelas menengah ke bawah, sehingga bisa dimiliki oleh semua kalangan masyarakat.

Walaupun termasuk ke dalam kelas low end, namun jangan salah untuk spesifikasi yang sangat di perhitungkan karena memiliki cukup banyak kelebihannya. Bagi yang penasarn untuk mengetahui lebih dalam mengenai ponsel ini, simak beberapa ulasan di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan vivo y95.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 | https://id.priceprice.com

Tertarik dengan Smartphone VIvo Y95? Tentu saja Anda harus mengintip spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Vivo Y95 terlebih dulu. Namun sebelumnya, mari kita ulas kelebihan Vivo Y95 terlebih dulu di bawah ini!

Kelebihan Vivo Y95

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Vivo Y95, diantaranya adalah :

1. Performa yang Cukup Baik

Dengan didukung menggunakan teknologi terbaru yaitu menyematkan chipset snapdragon 439 yang menggunakan proses manufaktur sebesar 12 nm, maka untuk menjalankan beberapa tugas yang sederhana akan sangat lancar ditambah lagi dengan CPU berjumah 8 inti dan di tenagai RAM berkapasitas 4 GB yang ditambahkan GPU adreno 505 membuat performa pada ponsel ini jauh lebih baik dan tentunya lancar dalam membuka aplikasi.

Terkait:  Vivo Y91 vs Vivo Y95

Penggunaan chipset ini di klaim dapat meningkatkan kinerja HP hingga 25 % jika dibandingkan dengan chipset sebelumnya yaitu snapdragon 430.

Bisa di bilang untuk keunggulan performa dibandingkan dengan vivo y91 jauh lebih baik karena setelah di cek pada situs antutu ternyata memiliki skor 80.871 dibandingkan vivo y91 yang hanya mendapatkan skor 79.212 karena RAM hanya seesar 2 GB dan internal memori yang hanya 16 GB.

Secara keseluruhan untuk menjalankan tugas-tugas sederhana jelas ponsel ini bisa di andalkan dengan baik.

2. Kapasitas Baterai Besar

Baterai Vivo Y95 4030 mAh | https://yudionline.com

Kapasitas baterai yang di tawarkan memiliki ukuran yang besar yaitu 4030 mAh, oleh karena itu untuk bertahan seharian penuh di rasa cukup untuk melakukan berbagai aktifitas tanpa harus khawatir untuk melakukan pengisian ulang baterai. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa bermain game yang cukup lama karena kapasitas baterai yang besar ini.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Yugatech bahwa vivo seri y95 bisa mampu bertahan sampai 18 jam dan 5 menit untuk pemutaran video dengan di setting pada volume suara sebesar 50 % dan 50 % tingkat kecerahannya. Bukan itu saja, 18 jam lebih 5 menit bisa menggunakan earphone dan menggunakan mode airplane.

3. Kamera Cukup Oke

Kamera Vivo Y95 | https://hpsultan.com

Untuk kamera bisa dibilang sama dengan saudaranya yaitu vivo y91. Di bagian belakang memiliki resolusi kamera 13 MP f/2.2 ditambah dengan kamera yang memiliki resolusi 2 MP f/2.4 yang ditambahkan depth sensor sehingga jika ingin memiliki foto bokeh bisa di lakukan dengan menggunakan kamera dari ponsel ini apalagi jika di dukung dengan kondisi cahaya yang sangat mendukung tentu gambar yang di hasilkan akan sangat tajam dan cerah.

Selain itu di dukung dengan fitur AI beauty sehingga hasil yang di dapat akan lebih optimal lagi seperti selayaknya seorang yang professional. Dan fitur ini sangatlah sederhana dalam penggunaannya dan menjadikan semua fitur bisa dengan mudah dalam mengoperasikannya.

Terkait:  Vivo Y71 RAM 2GB vs Vivo Y71 RAM 3GB

Pada bagian depan untuk melakukan selfie debekali dengan kamera yang beresolusi sangat besar yakni 20 MP f/2.0. jika dengan pencahayaan yang sangat baik, hasilnya akan jauh lebih baik dibandingkan pada pencahayaan yang kurang terang.

Ada fitur lanjutan dari kamera depan ini, yakni fitur AI face baeauty untuk lebih memperkaya hasil dari jepretan yang Anda buat.

4. Layar Luas

Ukuran layar sangat luas dan dapat memanjakan pengguna untuk berlama-lama di depan ponsel yang memiliki luas 6,22 inchi dengan diberi ukuran ntch cukup kecil sehingga sangat memuaskan untuk di pergunakan. Perlu diketahui bahwa layar ke body mencapai 82,9 % sehingga akan terlihat menyatu ke bagian bodi. Untuk resolusi layar dibekali dengan layar 720 x 1520 piksel dan memiliki rasio sebesar 19 : 9 sehingga bisa menghasilkan kerapatan hingga 270 ppi.

5. System Operasi Oreo

Menggunakan system operasi yang terbaru yakni android oreo seri 8.1 dengan di dukung OS Funtouch 4.5 sehingga antarmuka yang di tawarkan cukup sederhana. Akan tetapi jika Anda yang baru pertama kali menggunakan ponsel ini pasti akan merasa bingung, meskipun demikian tentu saja seiring waktu Anda akan terbiasa memakainya. Belum lagi ponsel ini memiliki sistem antarmuka yang cukup simpel.

6. Terdapat Fitur Gaming Mode

Performa Gaming Vivo Y95 | CariSinyal.com

Yang menjadi kelebihan Vivo Y95 lainnya adalah adanya fitur AI Game Mode, sebuah fitur pelengkap untuk bermain game. Dimana nanti dapat digunakan untuk screen recorder, pengaturan grafis terbaik, dan peningkatan performa game. Menariknya, dengan fitur AI Gaming Mode ini kamu tetap dapat meninggalkan game sejenak dengan layar terkunci atau disambi melakukan aktivitas lain namun permainan tetap dapat berlanjut tanpa ketinggalan.

7. Paket Penjualan Tetap Lengkap

Jika kamu membeli sebuah Vivo Y95, kamu akan secara otomatis diberikan kelengkapan ponsel seperti dos, charger, kabel data Micro USB, SIM ejector, casing transparan, headset dan buku panduannya. Jadi, tak usah repot lagi untuk membeli tambahan aksesoris penting lainnya.

Terkait:  Oppo A3S vs Vivo Y91

Kekurangan Vivo Y95

Sama halnya dengan produk Vivo Y15 dan Vivo Y17, tentu saja Vivo Y95 juga memiliki beberapa kelemahan. Adapun kekurangan yang dimiliki Vivo Y95, diantaranya sebagai berikut :

1. Tidak Ada Fitur Fast Charging

Mungkin ini adalah fitur yang banyak di inginkan oleh setiap pengguna gadget dimanapun berada, karena dengan fitur ini memungkinkan dapat mengisi ulang kapasitas baterai dengan cepat tanpa menunggu lama. Namun Anda jangan berprasangka buruk dulu ke produk ini mengingat harga yang ditawarkan cukup murah sehingga wajar saja fitur fast charging tidak di bekali pada ponsel vivo y95 ini.

2. Tidak ada pelindung layar

Cukup disayangkan dengan layar yang lebar namun tidak ada pelindung layar sama sekali sehingga dalam penggunaannya harus ekstra hati-hati karena jika tergores sedikit saja akan berakibat fatal. Oleh karena itu agar tetap terlindung maka harus menggunakan fitur tambahan seperti pelindung layar yang biasa di jual di took ponsel terdekat.

3. Masih Memakai microUSB 2.0 Biasa

Tak seperti ponsel Realme 3 Pro dan Vivo Z1 Pro yang sudah membawa USB Type-C, tampaknya Vivo Y95 masih betah untuk menggunakan microUSB 2.0 biasa. Padahal jika dilirik dari kelebihannya, penggunaan USB Type-C sangatlah menguntungkan pengguna. Selain dapat dibolak balik posisi pada saat pengisian baterainya, juga kecepatan transfernya luar biasa.

4. Belum Didukung NFC

Masih jadi kekurangan Vivo Y95 untuk yang terakhir, adalah belum adanya fitur NFC yang sudah banyak digunakan pada ponsel baru seperti Vivo Y93 dan Asus Zenfone Max Pro M2. Padahal jika dilihat dari spesifikasi yang dibawa Vivo Y95, sudah seharusnya mendukung fitur NFC. Namun, entah apa yang merasuki Vivo sehingga tak menyematkan fitur NFC ini lur. ­čśÇ

Itulah beberapa kelebihan dan kekurang vivo y95 yang disebut sebagai ponsel kelas low end namun memiliki spesifikasi seperti kelas menengah. Jangan lupa untuk membaca artikel lain seperti kelebihan dan kekurangan vivo v15. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y95 | Mita Mellinda | 4.5