Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

By On Tuesday, November 19th, 2019 Categories : Meizu
Bagikan Ke:

Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9 itu apa saja sih? Meizu gemar dalam mengeluarkan produk teranyarnya, yang paling baru dari sekian banyak produk yang di milikinya kali ini menyasar segmen pasar kelas low end. Seri ini di sebut dengan meizu c9 dimana spesifikasinya tidak terlalu spektakuler namun memiliki banyak manfaat di dalamnya.

Kita harus tahu bahwa Smartphone Meizu C9 bisa di sejajarkan dengan xiaomi redmi 6A yang kala itu menjadi smartphone primadona bagi kalangan pencinta ponsel low end. Kernanya, jika Anda menyasara ponsel kelas low end, sebaiknya ketahui bagaimana kelebihan dan kekurangan Meizu C9 terlebih dulu sebagai bahan referensi.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9

Daftar Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9 yang Harus Diketahui

Mempertimbangkan pembelian ponsel pintar berharga terjangkau mungkin tak ada salahnya, tapi alangkah lebih baiknya jika Anda juga mengetahui plus minus ponsel tersebut terlebih dulu. Sama halnya dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Meizu C9.

Kelebihan Meizu C9

Apa Saja Kelebihan Meizu C9? Simak daftar dan penjelasannya dibawah ini ya lur.

1. Terdapat Fitur Face Unlock

Fitur yang bisa di andalkan untuk keamanana data pada ponsel adalah fitur face unlock yang kegunaannya adalah bisa membuka kunci hanya pemiliknya saja. Sedikit mengulas tentang keamanan yang terdapat pada meizu c9, memang selain fitur face unlock smartphone ini juga sudah di lengkapi oleh sistem keamanan lainnya, seperti PIN, Petren atau password.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M6

Oleh karena itu jika ingin keamanan ganda, alangkah lebih baiknya jika di pergunakan semuanya untuk lebih memaksimalkan keamanan pada ponsel Anda.

Face unlock adalah sebuah fitur yang memanfaatkan kamera depan sebagai pembuka kuncinya, cara kerjanya adalah dengan mendeteksi bagian-bagian wajah berupa titik-titik yang sangat banyak.

Jangan dikira bahwa fitur yang di sematkan pada ponsel ini adalah murahan, lebih dari itu justru fitur ini tergolong ke dalam teknologi teranyar.

Ada mode liveness di dalam fitur ini yang cukup unik, yaitu Anda hanya tinggal membuka layar dan dibarengi dengan kombinasi face ID di tambah dengan kedipan mata sehingga jika ada orang yang jahil untuk membuka ponsel dengan menggunakan foto wajah, maka hal tersebut tidak akan bisa di buka karena ada mode liveness yang canggih.

2. Desain yang Mewah

Dari segi desain, bodi dari ponsel ini memang hanya terbuat dari plasik polikabonat, namun dengan bahan tersebut justru membuat Meizu C9 menjadi terlihat lebih berkelas dibandingkan dengan kompetitornya karena mengingat ponsel ini tergolong ke dalam kelas low end yang syarat akan kerbatasan.

Untuk desain, Anda tak perlu malu membawa ponsel ini kemanapun sebab selain terlihat mewah juga ponsel ini mengusung konsep rounding sehingga terlihat klasik dan enak untuk di lihat apalagi di tambah dengan bazzelnya yang cukup tebal.

3. Kapasitas Memori Cukup Besar

Kelebihan lainnya adalah kapasias memori internal yang cukup besar yaitu sebesar 16 GB dan didukung dengan slot memori eksternal yang bisa di masukkan dengan kapasitas maksimal sebesar 128 GB.

Untungnya dengan kapasitas yang cukup besar tersebut didukung dengan kapasitas RAM sebessar 2 GB sehingga untuk melakukan tuga-tugas standar yang ada pada ponsel menjadi lebih lancar dan tidak mengalami kondisi lag pada ponsel.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

4. Baterai yang Tahan Lama

Kelebihan yang layak diancungi jempol lainnya adalah kapasitas baterai yang cukup besar. Pasalnya ponsel Meizu C9 ini telah dibekali oleh kapasitas sebesar 3100 mAh dan bisa dibandingkan dengan xiaomi redmi 6A yang hanya di bekali dengan kapasitas baterai 3000 mAh.

Selain itu yang menjadi perbedaan cukup signifikan adalah adanya manajemen power yang terdapat di dalamnya untuk memaksimalkan kinerja baterai ketika sedang aktif di gunakan.

Untuk pemakaian yang digunakan biasa saja hanya membuka aplikasi standar atau di padukan dengan melakukan browsing dan melakukan berbagai aktifitas lainnya seperti membuka WA maka bisa bertahan selama seharian penuh. Sangat baik untuk bisa di andalkan bagi Anda yang multitasking.

5. Fitur Screen Capture dan App Clone

Ini adalah fiur yang terbilang unik dan sangat bagus untuk di coba, ada dua fitur yang unik tersebut yaitu fitur screen capture yang berguna untuk merekam segala aktifitas ponsel selama ponsel di gunakan oleh pengguna.

Fitur ini adalah fitur dimana setiap pergerakan yang ada pada layar bisa di rekam dengan sangat baik karena kualitasnya sudah full HD dan bisa di ambil dalam dua mode yakni mode portrait dan mode landscape.

Untuk fitur lainnya yaitu fitur app clone yang bisa di temukan pada pengaturan bagian bawah, tujuannya adalah dengan app clone bisa mengkloning aplikasi untuk ponsel kelas menengah sehingga nantinya bisa membuat dua aplikasi dalam satu perangkat saja. Namun mengkloning pada ponsel Meizu C9 hanya mampu mengkloning aplikasi whatsapp saja.

Kekurangan Meizu C9

Bagaimana dengan Kekurangan Meizu C9? Masih terdapat beberapa kelemahan tersendiri yang akan dijelaskan pada paragraf berikut ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Meizu M2

1. Tidak Ada Fitur Fingerprint

Untuk beberapa produk di kelasnya mungkin sudah di lengkapi fitur fingerprint, namun tidak untuk meizu c9. Karenanya ponsel ini bisa dikatakan cukup tertinggal dibandingkan dengan kompetitornya yang sudah menggunakan fitur ini.

Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir soal urusan kemanan ponsel karena sudah di lengkapi dengan fitur face unlock yang kemananannya jauh lebih sempurna dibandingkan fitur fingerprint.

2. Kamera Selfie Tanpa LED Flash

Untuk ukuran ponsel murah di segmen harga 1 jutaan, memang tidak mempunyai LED flash pada bagian depan untuk melakukan selfie pun merupakan hal yang wajar.

Akan tetapi tetap saja ini merupakan sebuah kekurangan yang di miliki oleh Meizu C9 sehingga mungkin untuk orang yang memiliki kocek cukup banyak akan beralih ke ponsel lain demi memiliki LED flash pada bagian depan kamera.

3. Tidak Ada Pelindung Layar

Untuk ukuran ponsel murah memang bisa saja terjadi ketika tidak ada pelindung layar, oleh karena itu Anda harus berhati-hati ketika menggunakannya. Dan untuk lebih mengoptimalkan terhadap perlindungan layar maka harus menggunakan pelindung layar dari pihak ke tiga.

4. Baterai Tanam Belum Fast Charging

Kekurangan Meizu C9 terakhir adalah terletak dibagian baterainya, mengapa? Karena ponsel Meizu C9 ini memakai baterai tanam yang tak dapat dilepas sehingga sedikit menyulitkan pengguna ketika terjadi kerusakan di bagian lubang charger. Selain itu, baterai tersebut juga belum mendukung fitur fast charging untuk pengisian baterai dengan cepat.

Itu saja untuk kelebihan dan kekurangan meizu c9, jika dirasa bermanfaat maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya agar mereka juga dapat terinspirasi sebelum membeli ponsel android. 😉

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Meizu C9 | Mita Mellinda | 4.5