Biaya Dokter Hewan

Biaya Dokter Hewan

Belakangan ini informasi soal biaya dokter hewan sedang dibutuhkan banyak orang. Apabila kamu mempunyai hewan peliharaan, dipastikan pembahasan kami ini harus diikuti dan disimak dengan seksama supaya kamu bisa tahu apa sebenarnya penyakit yang mengintai hewan kesayaan kalian.

Biasanya orang yang datang langsung ke dokter hewan merupakan pemilik binatang peliharaan yang begitu suka dan sayang terhadap spesies kesukaannya tersebut.

Tak bisa dipungkiri sebagian besar pemilik hewan pribadi bakal merogoh kocek mencapai jutaan rupiah untuk mendapatkan perawatan intensif dari dokter hewan.

Jumlah tersebut memang tidak sedikit karena apa saja yang berkaitan dengan keseharian binatang peliharaan seperti grooming, kandang, makanan sampai vaksinasi perlu kalian perhatikan. Kondisi tersebut membuat kalian harus cerdas mengatur budget khusus binatang kesayangan di rumah saat ini.

Hal ini dikarenakan binatang peliharaan yang kalian sayangi bisa saja mengalami masalah kesehatan dan tidak boleh kamu biarkan begitu saja. Situasi tersebut mungkin disebabkan diri kalian sebagai pemiliknya kurang bahkan tidak peduli dalam merawatnya.

Kendati demikian, dokter hewan tidak pernah memasang budget sembarangan karena mereka selalu melihat binatang seperti apa yang harus ditangani, serta masalah kesehatan apa yang sedang diderita hewan tersebut.

Biaya Dokter Hewan

Biaya Dokter Hewan
Biaya Dokter Hewan

Berkunjung ke dokter hewan sebenarnya bermanfaat untuk kalian dalam meminta saran mengenai perawatan seperti apa yang harus dilakukan terhadap binatang peliharaan di rumah.

Tak hanya itu, anjing dan kucing sebagai dua hewan paling banyak dipelihara beberapa orang ternyata mempunyai karakteristik sampai perawatan berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, datang ke dokter hewan merupakan solusi tepat untuk kalian yang ingin tahu masalah kesehatan soal binatang lebih lanjut.

Terkait:  Biaya Cat Mobil Baret

Secara umum, tidak ada standar khusus mengenai harga berobat ke dokter hewan. Wajar saja banyak sekali klinik hewan tidak pernah memasang biaya dokter hewan secara jelas soal semua fasilitas maupun layanan yang diberikan.

Sebagian besar pemilik hewan peliharaan mengklaim harga berobat ke dokter hewan tidak terlalu mahal karena menyesuaikan dengan jenis binatang sampai keluhan apa yang disampaikan kepada pihak dokter untuk segera ditangani.

Biaya Dokter Hewan, Berapa Harga untuk Setiap Binatang?

Banyak orang merasa ragu bahkan tidak ingin datang ke dokter hewan karena harganya sangat mahal. Meski begitu, kamu sebenarnya cukup siapkan budget mulai dari Rp.200 ribu untuk mendapatkan salah satu pelayanan kesehatan demi menjaga imunitas binatang peliharaan yang kalian sayangi agar tidak dapat sakit.

Oleh karena itu, kalian harus memahami dan menyimak biaya dokter hewan terbaru sesuai ringkasan tabel di bawah ini :

Biaya Dokter Hewan Terbaru

Jenis Tindakan Harga
Rawat Inap untuk Anjing Rp.70,000 s/d Rp.110,000
Rawat Inap Kucing Rp.50,000
Steril Anjing Rp.1,600,000 s/d Rp.3,800,000
Steril Kucing Rp.350,000
Cateter Kucing Rp.1,000,000
Kebiri Kucing Rp.525,000
Vaksin Kucing Fello 3 (Pertama) Rp.205,000
Vaksin Kucing Fello 4 (Kedua) Rp.185,000
Suntik Jamur Kucing Rp.130,000
Suntik Rabies Kucing Rp.130,000
Konsultasi Dokter Hewan Rp.90,000 s/d Rp.275,000
Grooming Rp.85,000 s/d Rp.150,000
Operasi Steril untuk Betina Rp.3,200,000 (High Class)
Operasi Caesar Rp.3,500,000 (High Class)
Operasi Hernia Rp.825,000
Suntik Scabies Rp.90,000 s/d Rp.120,000
Visit Dokter Hewan Rp.150,000
Ambulance (Vet Van) Rp.25,000 / km
Diagnosa Kebuntingan Rp.80,000 / ekor
Bedah Minor Rp.375,000 / ekor
Obat Bius Rp.50,000 / ml
Pemeriksaan Reproduksi (USG) Rp.125,000 / ekor
Bedah Mayor Anjing Kecil Rp.725,000 / ekor
Bedah Mayor Anjing Medium Rp.1,000,000 / ekor
Bedah Mayor Anjing Besar Rp.1,600,000 / ekor
Bedah Mayor Kucing Rp.610,000 / ekor
Terkait:  Biaya Transfer CIMB ke BCA

Biaya Vaksin Anjing

Jenis Vaksin Biaya
Vaksin DP untuk Distemper dan Parvorirus Rp.225,000
Vaksin DHLPI untuk Distemper, Hepatitis, Parvovirus, Leptospirosis dam Rabies 2 Rp.250,000
Vaksin PiBr untuk Parainfluenza dan Bordetella Rp.165,000
Vaksin Rabies Rp.60,000
Vaksin DHLPII + R untuk Distemper, Leptospirosis, Hepatitis, Parvovirus dan Rabies Rp.275,000

Biaya Vaksin Kucing

Usia Nama Vaksin Harga
8 s/d 10 Minggu Tricat untuk Feline Panleucopenia Rp.125,000 s/d Rp.275,000
Tricat untuk Feline Rhinotracheitis Rp.200,000
Tetracat untuk Feline Panleucopenia Rp.175,000 s/d Rp.250,000
12 s/d 14 Minggu Tricat untuk Feline Panleucopenia Rp.90,000 s/d Rp.170,000
Tricat untuk Feline Rhinotracheitis Rp.200,000
Tetracat untuk Feline Panleucopenia Rp.175,000 s/d Rp.250,000
6 Bulan (belum pernah divaksin) Tricat untuk Feline Panleucopenia Rp.90,000 s/d Rp.170,000
Tricat untuk Feline Rhinotracheitis Rp.200,000
Tetracat untuk Feline Panleucopenia Rp.175,000 s/d Rp.250,000

Bisakah Konsultasi Hewan Secara Gratis?

Beberapa pemilih binatang peliharaan selalu mengklaim konsultasi di dokter hewan butuh anggaran besar. Akan tetapi, kamu sebenarnya tidak selalu menghabiskan uang sesuai tabel di atas hanya untuk berkonsultasi soal penyakit apa yang sebenarnya diderita hewan kesayangan saat ini.

Pasalnya, kalian bisa menemukan beberapa klinik hewan yang melibatkan tenaga medis dimana keberadaannya tidak memungut biaya konsultasi binatang sama sekali.

Cara Merawat Hewan Peliharaan yang Hemat

Kamu bisa merawat hewan peliharaan dengan hemat tanpa menghabiskan banyak uang. Hal pertama adalah bergabunglah bersama komunitas pencinta hewan peliharaan yang sama supaya kalian bisa tahu apa saja tindakan menjaga dan merawat binatang kesayangan tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Tak mustahil sebuah komintas bakal menggandeng dokter hewan magang yang berpengalaman di bidangnya, sedangkan kinerjanya bagus untuk memastikan binatang peliharaanmu baik-baik saja.

Kalian tidak hanya mengandalkan komunitas saja, namun juga dokter hewan yang paling sering dikunjungi juga bisa digunakan sebagai alternatif dalam menghemat budget merawat binatang kesayangan.

Terkait:  Biaya Transfer Dana ke Rekening Bank

Pasalnya, seorang dokter hewan yang nyaris tidak pernah sepi dari pasien setiap minggu dipastikan memasang harga pemeriksaan murah. Kamu bisa bertanya kepada kerabat atau keluarga yang pernah mengandalkan jasanya dalam memerika semua jenis hewan.

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mencegah berbagai macam penyakit tidak diinginkan mengintai dirimu sendiri dari hewan kesayangan. Kalian harus memberikan asupan bergizi ditambah program vaksinasi secara berkala.

Kamu juga perlu melakukan check up ke dokter hewan terdekat setahun sekali. Sterilisasi pada binatang peliharaan diklaim mampu mengurangi risiko timbulnya penyakit yang berasal dari beragam jenis hewan di sekitar lingkungan kalian.

Berapa Lama Cek Kesehatan di Dokter Hewan?

Kami beritahukan bahwa pemeriksaan binatang peliharaan di dokter hewan tidak pernah habiskan waktu hingga beberapa jam. Biasanya seorang pasien hanya butuh waktu selama 30 menit untuk mengidenfikasi sumber masalah yang mengganggu kesehatan hewan kesayangan kalian.

Jangan khawatir karena dokter hewan selalu memakai alat canggih yang tidak mengancam keselamatan semua jenis binatang, serta telah teruji kualitas dan sterilisasinya.

Demikian pembahasan soal biaya dokter hewan yang perlu diperhatikan agar kalian dapat memeriksa setiap jenis hewan kesayangan yang diperlihara saat ini, terutama anjing dan kucing. Biasanya dokter hewan sudah mempunyai sertifikasi bahwa dirinya berpengalaman dalam menangani setiap jenis binatang peliharaan.

Kalian bisa mengunjungi dokter hewan terdekat secara berkala untuk sekadar konsultasi maupun pemeriksaan lebih lanjut soal penyakit yang diderita hewan peliharaan saat ini.

Ketahui Juga Daftar Artikel Rekomendasi Berikut:

» Biaya Dokter Kulit Jerawat
» Biaya Derek Mobil di Tol
» Biaya Derek Mobil
» Biaya Administrasi Bank Mandiri
» Biaya Bangun Kamar 3×3
» Biaya Dokter Kulit
» Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Per Meter
» Biaya Bangun Rumah Kost 2 Lantai
» Biaya Dokter Hewan
» Biaya Administrasi Bank BNI

Similar Posts