Biaya Administrasi Britama X

Biaya Administrasi Britama X

Termasuk produk tabungan BRI, Biaya Administrasi Britama X menjadi salah satu topik yang menarik untuk di ulas. Pasalnya tidak sedikit nasabah produk ini yang belum paham dengan rincian biaya yang dibebankan.

Seperti diketahui, BRI tidak hanya menawarkan satu atau dua jenis rekening tabungan saja. Akan tetapi terdapat begitu banyak produk tabungan yang kesemuanya bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Salah satu diantara semua produk BRI tersebut, yang terbilang cukup populer ialah tabungan Sipmedes dan Britama. Keduanya cukup diminati dengan dasar bukti bukti banyaknya nasabah yang bergabung.

Terkhusus jenis tabungan Britama, masih terbagi lagi pada beberapa jenis tabungan. Nah, pada kesempatan ini kami akan berfokus pada salah satu jenis tabungan Britama. Yakni Britama X atau yang juga dikenal dengan Britama Muda.

Untuk sebagian nasabah BRi, mungkin sudah tidak asing dengan salah satu jenis tabungan yang dikeluarkan pihak bank BRI. Atau bahkan bisa jadi kamu sudah menjadi salah satu nasabahnya.

Biaya Administrasi Britama X

Biaya Administrasi Britama X

Sekedar untuk tambahan referensi, Britama X sering disebut dan dikenal sebagai Britama Muda. Produk ini menjadi salah satu jenis tabungan Britama yang lain.

Sedangkan untuk kartu debitnya, produk ini sudah didesain secara elegan untuk kalangan anak mudah. Bahkan juga menawarkaan beragam kemudahan untuk bisa melakukan transaksi perbankan.

Dengan adanya tabungan Britama X ini, maka nantinya nasabah sudah bisa menikmati layanan E-Banking dan Sistem Real Time Online (RTO).

Sehingga nasabah bisa dengan mudah melaakukan atau sangat memungkinkan bertransaksi kapan dan dimana saja dengan hanya menggunakan perangkat smartphone.

Terkait:  Biaya Ganti Oli Gardan Mobil

Rincian Biaya Britama X

Mengutip dari beberapa sumber, setidaknya ada beberapa jenis biaya yang dibebankan pada pengguna / nasabah Britama X.

Untuk beberapa biaya yang ada pada tabungan Britama X sendiri tidak jauh berbeda dengan jenis tabungan Britama yang lain. Untuk lebih jelasnya, berikut rincian yang bisa kamu pelajari.

  • Biaya administrasi bulanan sebesar Rp 5 ribu / bulan
  • Tarif kartu ATM sebesar Rp 1 ribu / bulan
  • Biaya transfer ke sesama bank BRi via ATM sebesar Rp 750 / transaksi
  • Tarif EDC BRI sebesar Rp 1 ribu / transaksi
  • Biaya internet dan sms banking sebesar Rp 250 / transaksi.
  • Tarif transfer antar bank (ke rekening bank lain) sebesar Rp 6.500 / transaksi.
  • Biaya penutupan rekening tabungan sebesar Rp 50 ribu.
  • Tarif ganti buku tabungan karena penuh (gratis)
  • Biaya ganti buku tabungan karena rusak atau hilang sebesar Rp 25 ribu.

Limit Transaksi Kartu Debit Britama X

Hampir sama dengan semua jenis tabungan BRI, produk Britama X juga menetapkan limit untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Pada penerapan limit transaksi tabungan Britama X sendiri yang diberlakukan antar cabang, ialah sebesar Rp 300 ribu.

Tentu besaran tersebut tidak jauh berbeda denngan beberapa limit yang dijatuhkan pada rekening tabungan BRI yang berbeda.

Beberapa transaksi tersebut bisa dilakukan pada fasilitas yang disediakan BRI. Seperti halnya ATM ataupun unit kerja yang lain.

Fasilitas Dan Keuntungan Britama X

Dengan beberapa alasan pemilihan rekening tabungan sesuai kebutuhan, tentu produk tabungan Britama X juga mempunyai keunggulan yang patut kamu ketahui.

Dari sisi fasilitas dan keuntungan yang bisa diperoleh ketika kamu membuka rekening Britama X. Bisa disebut jika jumlahnya terbilang banyak.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fasilitas sekaligus keuntungan yang bisa kalian peroleh dengan bergabung menjadi nasabah Britama X.

  • Layanan berupa fasilitas ATM, CDM, Mini ATM, serta layanan E-banking seperti SMS, Internet banking, mobile banking, dan sms banking.
  • Terdapat banyak program yang menarik, seperti pemberian hadian atau undian yang menggiurkan.
  • Memperoleh asuransi kecelakaan.
Terkait:  Biaya Kuliah S1

Berfokus pada asuransi yang diberikan pada Britama X, mempunyai ketentuan sebagai berikut :

  • Nasabah dengan saldo akhir (sisa saldo pada rekening) minimal Rp 500 ribu. Maka akan diberikan fasilitas asuransi kecelakaan secara gratis.
  • Pertanggungan yang diberikan sebesar 250% dari sisa saldo akhir atau setidaknya maksimal hingga Rp 150 juta.
  • Santunan nasabah yang meninggal karena kecelakaan, seperti ada santunan pendidikan hingga 200% dari sisa saldo akhir atau maksimal Rp 10 juta. Santunan pendapatan hingga sebesar 100% dari saldo akhir atau maksimal hingga Rp 10 juta, serta santunan duka sebesar 1,5 juta.

Fasilitas Transaksi Otomatis

Masih termasuk pada salah satu keunggulan yang diperoleh pada tabungan Britama X, terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh nasabah. Beberapa diantaranya ialah :

Automatic Fund Transfer (AFT)

Meski terdengar sedikit asing, akan tetapi fasilitas ini terbilang cukup berguna bagi para nasabah. Khususnya untuk mempermudah segala proses transaksi perbankan atau finansial.

Fasilitas AFT sendiri, pada dasarnya mempunyai peranan untuk transfer dana dari tabungan BRI Britama ke rekening tabungan BRI yang lain.

Akan tetapi, untuk menentukan tanggal tertentu yang sudah ditetapkan oleh nasabah. Ada konfirmasi terlebih dahulu.

Account Sweep

Selain AFT dan Biaya Administrasi Britama X, nasabah juga harus paham dengan fasilitas lain yang disediakan pada produk tersebut. Salah satunya ialah Account Sweep.

Perlu kalian tahu, fasilitas Account Sweep mempunyai fungsi yang bisa dipergunakan utnuk transfer dana dari tabungan BRI Britama ke rekening lain secara otomatis.

Akan tetapi, harus dilakukan set up terlebih dahulu. Tidak terkecuali dalam hal batasan saldo nominal serta maksimal dari nasabah.

Automatic Grab Fund (AGF)

Sedikit berbeda dengan AFT dan Account Sweep, fasilitas Automatic Grab Fund bisa dipergunakan untuk menarik dana tabungan secara otomatis oleh satu rekening tertentu.

Terkait:  Biaya Transfer Antar Bank BRI

Sebagai contoh yang paling sederhana ialah untuk pembayaran angsuran rekening pinjaman di bank. Sehingga nasabah tidak harus repot melakukan pembayaran secara manual.

Suku Bunga Britama X

Meski tergolong pada jenis tabungan yang minim setoran awal, akan tetapu suku bunga yang ditetapkan pada Britama X terbilang cukup kompetitif.

Pasalnya, pihak bank BRI sendiri menjatuhkan bunga sebesar 1,9% setiap tahunnya. Tentu jumlah tersebut sedikit berbeda dengan jenis tabungan BRI yang lain dengan suku bunga yang kompetitif.

Syarat Pembukaan Rekening Britama X

Setelah kita tahu dengan rincian biaya sekaligus bunga yang ditetapkan pada Britama X. Tidak sedikit pula orang yang bertanya tentang syarat yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening.

Pada dasarnya, syarat yang ditetapkan tidak berbeda dengan membuka rekening tabungan secara umum. Persyaratan yang dimaksud ialah :

  • Calon nasabah berusia setidaknya 17 hingga 35 tahun.
  • Membayar uang setoraan awal sebesar Rp 100 ribu.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening baru.
  • Melengkapi dokumen identitas diri seperti : KTP & NPWP, Paspor, KIMS/KITAP/KITAS atau surat pendukung yang lain.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami rangkum terkait dengan tabungan Britama X. Semoga rincian biaya, suku bunga, keunggulan dan yang lainnya. Bisa menjadi referensi yang memang dibutuhkan.

Akan tetapi, jika informasi yang kami tulis di atas masih dirasa kurang. Maka kalian bisa bertanya langsung atau berkunjung ke website resmi BRI.

Ada Banyak Cara Terbaru:

Related posts

Leave a Reply