Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3

In Oppo, Review Kelebihan dan Kekurangan 198 views
Bagikan Ke:

Apakah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 3 saat ini menjadi suatu hal yang kamu butuhkan? Sebagaimana diketahui, Oppo baru saja meluncurkan produk smartphone terbaru ke pasar gadget. Bertajuk Reno 3 yang telah menjadi generasi penerus dari Oppo Reno2 dan Reno2 F.

Dengan model PCHM30, diharapkan mampu tarik banyak minat bagi Reno 3. Pembaruan spesifikasi dan fitur bawaan pun telah dilakukan secara habis-habisan oleh pihak Oppo sebagai pembuatnya. Oppo Reno 3 pun hadir dalam varian warna yang menarik, yakni White, Black, Starry Night Blue, dan Sunrise.

Berapa harga Oppo Reno 3?

Adakah diantaramu yang menanyakan satu hal tentang harga kisaran dari Oppo Reno 3 saat ini? Sebagai informasi yang cukup akurat, Oppo Reno 3 ini dibanderol dengan harga 440 euro atau sekitar Rp 6,7 juta.

Bagaimana lur? Tertarik? Agar lebih mantab lagi, yuk kita cek dulu apa saja spesifikasi dari Oppo Reno 3 ini.

Spesifikasi Oppo Reno 3

Rilis : Desember 2019
Ukuran Layar: 6.4 inci
Tipe Layar: AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Mediatek MT6885Z Dimensity 1000L (7nm)
CPU: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A77 & 6×2.0 GHz Cortex A55)
GPU: Mali-G77 MP9
OS: Android 10.0; ColorOS 7
Internal:

  • 128GB 8GB RAM
  • 128GB 12GB RAM

Eksternal: Tidak Ada
Kamera Utama: (Quad)

  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF, OIS
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.2″, 1.4µm
  • 2 MP B/W, f/2.4, 1/5″, 1.75µm
  • 2 MP, f/2.4, 1/5″, 1.75µm, depth sensor

Kamera Depan: 32 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

Baterai: Li-Po 4025 mAh (Baterai Tanam) Fast battery charging 30W: 50% in 20min (VOOC Flash Charge 4.0)

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3 Pro

Dari spesifikasi singkat diatas, terlihat bahwa Oppo Reno 3 sangat berkompeten di segala fitur penting. Namun tak dapat dipungkiri bahwa ponsel canggih berbasis android satu ini masih membawa ragam kelemahan yang masih tak terhindarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3

Apa saja sih keunggulan dan kelemahan dari Oppo Reno 3 ini? Berikut kami ulas mengenai ragam fitur spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 3 yang harus kamu ketahui.

Kelebihan Oppo Reno 3

Oppo Reno 3 membawa banyak kelebihan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kapasitas Baterai Besar

Semenjak dikeluarkannya, Oppo Reno 3 membawa sebuah baterai Li-Po yang cukup besar kapasitasnya yakni hingga 4025 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ketahanan daya baterainya diyakini mampu mengalahkan Xiaomi Pocophone F1 dan Galaxy A50S.

2. Pengisian Baterai Ngebut

Sama halnya dengan ponsel pintar lain seperti Oppo A9 dan Oppo F11, ponsel terbaru berbasis android milik Oppo bertajuk Reno 3 ini juga telah dilengkapi dengan fitur yang oke banget yaitu fast battery charging 30W. Menurut Oppo, Reno 3 mampu hasilkan 50% daya baterai hanya dalam waktu 20 menit saja lur. Dalam istilah lain, Oppo juga menyebut fitur ini dengan VOOC Flash Charge 4.0.

3. Varian Warna Menarik

Kelebihan lain dari Oppo Reno 3 adalah desain pewarnaan yang begitu menarik. Reno 3 (PCHM30) dibawai dengan 4 varian warna yang lucu yaitu White, Black, Starry Night Blue, dan Sunrise. Dengan empat pilihan warna tersebut tentu saja menjadikan calon konsumen akan lebih tertarik untuk memilih salah satunya.

4. Fingerprint Ready!

Untuk kelebihan Oppo Reno 3 selanjutnya terletak pada bagian sektor keamanan. Ponsel besutan Oppo satu ini selain memakai kunci pola dan kata sandi, juga telah dibawai dengan sensor sidik jari atau istilah kerennya fingerprint. Istimewanya, fingerprint dari Reno 3 ini bersifat optical yang berarti terletak pada layarnya atau masuk ke dalam menu.

5. Terdapat Fitur NFC

Apa itu NFC? NFC ialah kepanjangan dari Near Field Communication yang merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan smartphone dapat terhubung dengan smartphone lainnya melalui jaringan radio. Dan menjadi kelebihan bagi Oppo Reno 3 sebab telah dibawai dengan fitur NFC yang kegunaannya sangat berguna di era globalisasi ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5

6. Pakai USB 3.1 Type-C

Oppo Reno 3 telah dibawai dengan USB Type-C dimana ini juga menjadi kelebihannya. Dengan adanya USB Type-C, selain terkenal dengan kecepatan transfernya juga penggunaannya dapat dibolak-balik. Jadi, pengguna Reno 3 nantinya tak perlu repot saat memasukkan kabel charger.

Meski USB Type-C ini sudah lebih cepat transfernya, perlu kamu tau bahwa USB tersebut sudah bertipe 3.1. Satu tingkat diatas USB Type-C 2.0 biasanya yang menjadikannya lebih cepat dari sebelumnya.

7. Primary Quad Kamera

Menjadi kelebihan Oppo Reno 3 selanjutnya ialah pembawaan kamera utamanya yang berjumlah empat buah (quad kamera). Dimana kamera tersebut masing-masing beresolusi 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP, dan 2 MP (depth sensor).

Kamera utamanya juga didukung dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama dimana kegunaannya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Sementara untuk merekam sebuah video, hasilnya akan berkualitas 2160p@30fps atau 1080p@30/60/120fps.

8. Selfie Kamera Resolusi Tinggi

Yang menarik menurut kami, adalah pembawaan kamera depan yang begitu keren dan resolusinya sangat tinggi. Sama dengan milik Oppo A5 dan Oppo A1K, Oppo Reno 3 membawa kamera depan (selfie camera) yang beresolusi hingga 32 MP. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur HDR saat memotret, serta dapat menghasilkan video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

9. Memori Internal Super Gede

Kelebihan Oppo Reno 3 lain adalah pembawaaan kapasitas memori yang super gede menurut kami. Oppo Reno 3 membawa memori internal berkapasitas hingga 128 GB. Sementara pendukungnya, dibawai dengan dua jenis RAM yang berkapasitas minimal 8 GB dan maksimal hingga 12 GB. Satu lagi yang masih jadi kehebatannya, adalah memori internal tersebut sudah berjenis USF 2.1, jadi dapat dipastikan lebih cepat aksesnya.

10. Sistem Operasi Terbaru

Oppo Reno 3 juga sama halnya dengan Samsung Galaxy M10, dimana sistem operasinya sudah pakai OS android terbaru. OS yang dipakai Oppo Reno 3 yakni Android 10.0; ColorOS 7. OS tersebut selain baru, juga terkenal akan kecepatan akses dan performa yang sangat handal.

11. Layar Dilindungi Gorilla Glass

Kelebihan Oppo Reno 3 selanjutnya ada pada bagian layar, dimana akan dapat menghindarkan dari segala macam goresan yang menimpa layar. Hal ini dikarenakan layar Reno 3 telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 yang telah dikenal ampuh dalam meminimalisir goresan pada layar.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

12. Layar AMOLED yang Anti Pedih

Layar Oppo Reno 3 juga bertipe AMOLED, dimana terkenal dengan keramahannya dengan mata kita. Selain anti pedih dimata, layar dari Reno 3 juga akan tetap terlihat saat terkena sinar matahari langsung. Tinggal atur dan sesuaikan saja kecerahannya sesuai kebutuhan.

13. Dual SIM

Sama halnya dengan Samsung Galaxy A01 dan Samsung M20, ponsel milik Oppo bertajuk Reno 3 satu ini juga didukung dengan slot Dual SIM lho! Jadi, cocok buat kamu yang punya banyak gebetan! hahaa 😀

Kekurangan Oppo Reno 3

Kekurangan Oppo Reno 3

Selain memiliki banyak kelebihan, Oppo Reno 3 juga masih meninggalkan beragam kekurangan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Ukuran Layar yang Besar

Layar Oppo Reno 3 berukuran 6,4 inci yang artinya menjadikan satu kekurangan bagi Reno 3. Seperti yang sudah sering kami jelaskan, adanya layar berukuran besar membuat pengguna jadi kerepotan saat hendak membawanya kemana pun.

2. Tak Ada Slot Memori Eksternal

Oppo Reno 3 juga belum dibawai dengan slot memori eksternal sehingga menjadi kekurangan juga bagi Reno 3 yang begitu keren ini. Tapi tidak jadi masalah lur, kamu masih bisa memakai internal yang sudah sangat besar kapasitas penyimpanannya.

3. Baterai Tanam

Duh, lagi dan lagi baterai tanam yang kami jumpai. Menjadi satu kekurangan Oppo Reno 3 karena memakai baterai tanam yang sifatnya tak dapat dilepas. Sehingga menjadikan pengguna kerepotan saat terjadi kerusakan pada lubang charger. Kabar buruknya, kamu tak bisa pakai charger kodok untuk mengantisipasinya.

4. Harga Terlalu Tinggi

Menjadi satu kelemahan bagi pengguna smartphone murah, karena Oppo Reno 3 dihargai senilai lebih dari 6 juta. Namun tak menjadi masalah bagi kelas high-end, karena ponsel ini sepertinya memang ditargetkan untuk mereka.

Itu saja ulasan mengenai beragam kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 3 lengkap dengan spesifikasi dan harga. Kamu dapat menyimpulkan sendiri seberapa canggih ponsel ini, dan tentu saja harus mempertimbangkan dengan kebutuhan dan budget kamu sebelum membeli. Terakhir, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya! 😉 Bantu web Pindah Lubang untuk dapat terus memberikan ulasan review ponsel terbaru setiap hari.

Bagikan Ke:

Tags: #3 #Kekurangan Oppo Reno 3 #Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3 #Kelebihan Oppo Reno 3 #Oppo #Oppo Reno #Oppo Reno 3 #Reno 3 #Spesifikasi Oppo Reno 3

author
Author: 
    Heyy, aku suka nulis !! Suka travelling juga sih, tapi itu klo ada uitnya wkwk
    Cara Cek HP Oppo
    Cara Cek HP Oppo
    Bagaimana cara cek kerusakan hp oppo? Cara
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
    Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A6 Plus
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71
    Apakah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A71
    Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3 Pro
    Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3 Pro
    Apakah kamu tengah cari kelebihan dan kekurangan
    Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro
    Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro
    Jika biasanya tambahan kata ‘pro’ pada serial
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime
    Kelebihan dan Kekurangan Samsung J2 Prime
    Apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung J2

    Leave a reply "Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 3"

    Must read×

    Top
    Tulung ojo di copy ya lur...