Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara melacak no hp lewat Google Maps tanpa diketahui merupakan alternatif paling efektif ang bisa Anda gunakan saat ingin mengecek lokasi atau keberadaan nomor ponsel seseorang yang telah hilang, meskipun ada banyak alasan lainnya untuk mengetahui keberadaan mereka secara real time.

Selama ini, kita memakai aplikasi Google Maps sebagai alat pemandu perjalanan atau penunjuk arah saat pergi ke suatu tempat, namun ternyata tools Google ini juga bisa dimanfaatkan saat ingin melacak nomor ponsel seseorang. Memakai mobile Google Maps adalah cara paling populer karena sangat mudah, juga cepat.

Bagaimana Cara Melacak No Hp Lewat Google Maps?

Jika Anda memakai perangkat android, Anda hanya perlu memakai aplikasi ini karena Google Maps biasanya memang sudah jadi salah satu aplikasi bawaan dari smartphone. Tidak hanya itu saja, melacak nomor ponsel menggunakan Google Maps pun bisa dikatakan sangat praktis jika dibandingkan cara yang lainnya.

Lalu, bagaimana cara melacak no Hp lewat Google Maps? Google Maps sendiri bekerja dengan cara memanfaatkan GPS pada smartphone dan satelit yang ada di luar angkasa. Selain itu juga tentu ada koneksi internet yang memungkinkan Google untuk menemukan keberadaan atau lokasi ponsel seseorang.

Saat ini bahkan Google Maps sendiri banyak diterapkan oleh profesi Ojek Online saat ingin mengetahui lokasi penggunanya atau pemasan, untuk menghitung jarak yang ditempuh, menentukan lokasi mana saja yang dilewati serta tujuan pengantaran.

Sekaran ini, saat Anda hendak bepergian kemana saja tidak perlu lagi takut kesasar. Selain itu, Anda tidak perlu lagi bertanya pada setiap orang di jalan. Namun cukup memakai aplikasi Google Maps, semua masalah yang Anda alami pun dapat teratasi.

Sekarang alat GPS pun dimanfaatkan dan ditanam di mobil-mobil versi terbaru serta beberapa pengusaha ekspedisi untuk mengetahui lokasi pengiriman secara realtime. Sehingga pada prakteknya sendiri, tidak akan ada lagi driver yang lalai melakukan pengantaran barang perusahaan.

Terkait:  Nomor Referensi Cimb Niaga

Bahkan kini Google Maps telah banyak dimanfaatkan orang tua guna mengawasi pergaulan dan lokasi kemana saja anak-anak pergi. Untuk lebih jelasnya, ini dia cara melacak no hp lewat google maps tanpa diketahui!

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui
Melacak No HP Lewat Google Maps Tanpa Diketahui

Cara untuk melacak dan mengetahui keberadaan no hp bisa dilakukan melewati Google Maps bahkan tanpa diketahui oleh pemiliknya. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Download dan Install Aplikasi Zenly

Tahap awalan untuk memulai proses, kita diharuskan mempunyai aplikasi Zenly. Sebagai informasi, Zenly menjadi sebuah aplikasi android yang dapat digunakan untuk melacak lokasi seseorang hanya dengan nomor handphone. Untuk dapat mendownload dan install aplikasi Zenly, kamu bisa klik link berikut ini:

Setelahnya, kamu bisa langsung melanjutkan proses pelacakan nomor HP teman atau orang lain yang (mungkin) tidak kamu kenal.

2. Lakukan Pendaftaran

Step selanjutnya setelah aplikasi Zenly terinstall di smartphone kamu adalah dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Caranya:

  • Buka dan jalankan aplikasi Zenly di smartphone kamu.
  • Saat membuka aplikasi Zenly pertama, kamu diberikan info kegunaan aplikasi ini. Tekan saja tombol Skip untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  • Dibagian “To identify you, we need your phone number”, isikan nomor handphone kamu. Isikan tanpa angka 0 ya, hal ini dikarenakan angka 0 sudah digantikan dengan kode negara Indonesia yaitu +62. Jadi, langsung saja isikan mulai dari setelah angka nol. Sebagai contoh: 85641421800
  • Tap tombol panah lalu tekan OK.
  • Setelahnya, cek ada pesan yang masuk berupa kode verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi ke aplikasi Zenly, dan akunmu telah selesai dibuat.
Terkait:  Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Gmail

3. Lacak No HP dan Ketahui Lokasinya

Tahap selanjutnya kamu bisa memulai proses melacak no hp teman dan tau detail lokasinya. Setelah selesai mendaftar, kamu langsung bisa temukan lokasi no hp teman yang didaftarkan. Sementara tanda biru adalah lokasimu saat ini.

Agar dapat mengetahui lokasi no hp teman, kamu diharuskan untuk mengundang mereka memakai Zenly.Jika mereka sudah ada di Zenly, selain bisa melacak lokasinya, kamu juga bisa chatting untuk sekedar janjian makan siang atau keperluan lain.

Kamu juga dapat berbagi lokasi kamu secara real-time dalam waktu tertentu kepada temanmu. Jadi, teman kamu bisa melacak lokasi nomor hp kamu saat sedang janjian ketemu.

Melacak No HP Lewat Google Maps

Cara untuk dapat melacak nomor hp Telkomsel selanjutnya bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone android maupun iOS. Caranya:

  • Buka kunci layar ponsel agar siap digunakan.
  • Bagi yang belum punya aplikasi Google Maps, bisa download & install melalui Google Play. Atau bisa klik disini untuk mengarah ke Playstore.
  • Untuk memulai, buka dan jalankan aplikasi Maps.
  • Jika ingin hemat kuota, kamu bisa download peta offline Google Maps. Untuk digunakan dikemudian hari saat sedang tidak ada koneksi internet.
  • Setelah aplikasi Google Maps terbuka, Login menggunakan akun Google kamu.
  • Tap icon strip tiga di pojok kiri atas, pilih Option.
  • Masuk ke menu Friend List kemudian pilih Add Friend.
  • Masukkan nomor teman atau siapapun yang ingin dilacak keberadaannya.
  • Next, klik nomor yang akan kamu ketahui lokasinya, Google Maps akan langsung memberitahumu dimana posisi teman/gebetan kamu.

Catatan Penting: Cara melacak nomor hp Telkomsel menggunakan aplikasi Google Maps ini hanya bisa dilakukan untuk aplikasi versi lawas. Setelah kami coba di aplikasi Google Maps versi baru sudah tidak dapat digunakan lagi. Jadi, kamu bisa mencoba metode lainnya yang kami rangkum dibawah ini.

Terkait:  Nomor Referensi Kur BNI

Melacak No HP Lewat Ceebydith

Metode selanjutnya kamu bisa menggunakan website Ceebydith untuk melacak keberadaan seseorang yang menggunakan nomor Telkomsel. Cara Penggunaan:

  • Buka browser di perangkatmu. Disarankan pakai Google Chrome agar lebih cepat.
  • Kunjungi alamat websitenya: https://ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html
  • Masukkan nomor handphone yang ingin dicek lokasi keberadaannya.
  • Klik tombol Cari.
  • Lokasi kota pemilik nomor handphone yang kamu lacak tadi akan ditampilkan.

Melacak No HP Lewat LacakGSM

Metode terakhir, kita juga bisa memanfaatkan website lacakGSM.com untuk mengetahui lokasi orang lain dengan mudah. Caranya juga hampir saja dengan layanan website Ceebydith, hanya saja kamu harus punya akun terlebih dahulu. Simak langkah-langkah berikut untuk lebih jelasnya.

  • Buka browser di perangkatmu. Disarankan pakai Google Chrome agar lebih cepat.
  • Kunjungi alamat websitenya: www.lacakgsm.com
  • Klik tombol Daftar.
  • Isikan form pendaftaran yang diberikan secara lengkap, klik dan masukkan captcha untuk membuktikan “Saya bukan robot”.
  • Klik tombol Daftar Sekarang.
  • Setelah kamu memiliki akun di lacakgsm.com, langsung saja tekan tombol Login dan masuklah menggunakan username & password yang telah kamu daftarkan.
  • Untuk melacak nomor hp Telkomsel, klik menu drop-down Navigasi Pelacakan » Lacak Nomor.
  • Masukkan nomor hp yang ingin dilacak.
  • Web lacakgsm.com akan langsung memberitahukanmu keberadaan si dia.

Nah, demikianlah ulasan yang cukup lengkap mengenai bagaimana cara melacak no Hp lewat Google Maps tanpa diketahui. Jadi, kamu diam-diam bisa ikuti si dia tanpa dia tau. Terakhir, kamu boleh membagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs agar mereka juga bisa melakukannya! 😉

Cek Ulasan terbaru:

Similar Posts