Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

By On Thursday, November 14th, 2019 Categories : Oppo
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro itu apa saja sih? Ketika pertama kali di luncurkan untuk produk teranyar dari Oppo, mereka menggunakan sebuah tagline yang bertajuk selfie expert dalam rangka untuk menunjukkan kelebihannya pada kamera untuk melakukan selfie dengan kualitas yang sangat baik.

Oppo F11 Pro

Namun sekarang ini, untuk tagline selfie expert di ganti dengan brilliant portrait pada produk teranyar mereka yaitu oppo f11 pro karena kemampuan yang hebat dari kamera belakangnya untuk memotret pada beragam situasi dan kondisi yang tidak bisa di lakukan oleh brand saingannya.

Akan tetapi, bukan hanya dari kamera saja yang menjadi daya Tarik, Oppo F11 juga menawarkan beberapa keunggulan yang bisa di jadikan sebagai referensi, akan tetapi setiap ada kelebihan tentu ada kekurangan. Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya akan di jelaskan di bawah ini mengenai kelebihan dan kekurangan oppo f11 pro.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro | https://swot.com.ng

Jika menilik kelebihan dan kekurangan Oppo F11 pro, tentu saja bisa membantu kamu menentukan pilihan smartphone Oppo. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini :

Kelebihan Oppo F11 Pro

Mari kita mulai dengan kemampuan Oppo F11 Pro terlebih dahulu, F11 Pro dari Oppo ini memiliki banyak kelebihan yang mana diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Desain yang Istimewa

Yang menjadi istimewa pada desainnya adalah tidak satu warna yang bisa di jadikan andalan warnanya. Namun oppo f11 hadir dalam perpaduan warna yang menakjubkan seperti warna thunder black dan aurora green yang di ambil dari seri sebelumnya yaitu flagship find x.

Oppo F11 Pro Desain Marvels Avengers | https://www.mobiledokan.co

Warna yang pertama yang hadir adalah thunder black dengan warna utama adalah warna hitam yang dipadukan dengan gradasi ungu pada posisi sebelah kanan atas dan warna biru pada posisi warna bawah sebelah kiri.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S

Sementara untuk aurora green memiliki warna gradasi dari awalnya warna biru kemudian ke warna hijau yang sangat menawan. Untuk bagian depannya sangat elegan sekali karena hanya di penuhi dengan layar dan bezel yang tipis di sekeliling ponsel.

Selain itu dengan layar yang sangat luas yaitu sebesar 6,53 inci dengan desain yang panoramic screen cukup untuk menikmati dalam memanjakan mata apalagi di tambah dengan resolusi full HD+ yang memiliki rasio 19.5 : 9 dan screen to body mencapai 90.0 % sehingga oppo f11 pro siap dalam mengedepankan kualitas.

2. Kamera Resolusi Tinggi

Kamera Oppo F11 Pro memiliki resolusi sangat tinggi dan baik dikelasnya. Pada bagian belakang, ada dua kamera yang di sematkan yaitu kamera yang memiliki resolusi sebesar 48 MP dan satu kamera lagi yaitu 5 MP (depth sensor), fitur tambahannya seperti phase-detection autofocus dan ditambah dengan single-led flash membuat hasil jepretan jauh lebih bagus.

Oppo sangat mengandalkan pada sensor gambar yang paling utama yaitu sony imx 586 yang memiliki ukuran ½ inci dengan resolusi terbaik yaitu 48 MP ditambah piksel nya 0.8 nm dan aperture f/1.8.

Kelebihan lainnya dari penggunaan kamera oppo f11 pro ini adalah bisa menghasilkan foto terbaik ketika pada keadaan kurang adanya cahaya, hal tersebut dikarenakan adanya sebuah implementasi pola filter warna yaitu quad bayer artinya setiap 2 x 2 piksel digabungkan dan dapat bekerja dalam satu piksel saja sehingga hasilnya bisa seperti resolusi 12 MP 1,6 nm dan akibatnya bisa menghasilkan sebuah performa low light yang jauh lebih baik. Coba saja bandingkan dengan Oppo F11 versi sebelumnya.

3. Rising Camera

Inilah bagian yang paling baik dari oppo f11 yang memiliki rising camera. Posisinya tersembunyi dalam bodi ponsel namun pada saat akan di gunakan dengan menggunakan mekanisme pop up maka akan muncul keluar dari bodi ponsel. Ini pun berlaku untuk mengaktifkan face unlock. Kamera depan yang tersembunyi ini memiliki resolusi sebesar 16 MP (f/2.0).

Terkait:  Oppo F3 vs Oppo F3 Plus

Seperti yang sudah di ketahui bahwa desain poni di depan sudah menjadi trend masa kini, namun siapa sangka hal tersebut di patahkan dengan teknologi baru yang di tawarkan oleh oppo f11 pro dengan rising camera nya.

4. Performa Luar Biasa

Performa Oppo F11 Pro sungguh luar biasa, Teknologi yang dipakainya sudah yang tebaru dengan menggunakan mediatek helio p70 dengan arsitektur cortex-a73 dan ditambah lagi dengan tenaga yang maksimal karena adanya cortex-A53. Hampir sama lah jika dibanding dengan performa dari saudaranya Oppo F11 yang rilis pada Mei 2019 lalu.

5. Baterai Tahan Lama

Baterai Oppo F11 Pro dikenal memiliki daya tahan yang kuat dan lama. Karena ini merupakan ponsel andalan oppo saat ini, maka tidak heran jika dalam menarik minat pembeli di sematkanlah kapasitas yang besar yaitu 4.000 mAh dan di klaim dapat bertahan sehari penuh tanpa di charge terlalu sering.

Dengan kapasitas baterai 4000 mAh, kamu juga bisa memilih smartphone sejenis seperti Oppo A1K, Realme C2,   Xiaomi Redmi Note 5, atau Samsung Galaxy M10S.

6. Sistem Operasi Paling Baru

Kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro juga dilihat dari pembawaan sistem operasinya. Sistem operasi yang paling terbaru di tanam pada ponsel ini yaitu sudah menggunakan android veresi 9.0 atau android pie dan ditambahn dengan coloros 6 yang terihat lebih baik dari versi android sebelumnya.

Kekurangan Oppo F11 Pro

Lalu, apa saja kekurangan Oppo F11 Pro? Simak ulasannya di bawah ini agar lebih jelas.

1. Bukan Ponsel Anti Air dan Anti Debu

Inilah kenapa banyak pecinta gadget menyesali pada produk teranyar dari oppo ini karena tidak dilengkapi dengan anti air dan juga anti debu karena bisa saja ada vendor lain pada harga yang sama menyematkan fitur yang satu ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11

Sehingga pecinta gadget pun tidak segan dalam beralih ponsel yang awalnya niat mau membeli tetapi tidak jadi dan melirik ponsel lain yang mendukung fitur ini. Dan mungkin bagi kamu yang ingin mencoba smartphone anti air bisa mencoba pilih Vivo S1, Realme 5, atau Oppo F9.

2. Fingerprint Di Luar Layar

Dengan harga yang sama, para pesaingnya sudah menyematkan fingerprint di dalam layar. Nah, ternyata untuk oppo f11 pro masih menyimpannya di luar layar. Memang untuk segi keamanan bisa di bilang cukup, akan tetapi jika hal ini yang menjadi kelemahan dan banyak orang menginginkan fitur yang luar biasa ini tentunya menjadikan pukulan telak bagi oppo f11 pro dalam bersaing dengan vendor lain.

3. Tidak Dilengkapi LED Flash Pada Bagian Depan

Ini yang menjadi kelemahan juga, di saat ponsel low end menyematkan led flash pada bagian depan, namun tidak untuk oppo f11 pro walaupun memiliki resolusi yang sangat besar di kamera bagian depan.

4. Ukuran Layar Terlalu Besar

Layar Oppo F11 Pro memiliki ukuran yang terbilang cukup besar yakni dengan ukuran 6.53 inci. Hal ini menjadikan kelemahan Oppo F11 karena akan menyusahkan pengguna saat hendak membawanya kemana saja. Tak hanya itu, dengan layar yang cukup besar tersebut juga membuatnya tak enak atau kurang nyaman saat digenggam.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan oppo f11pro yang dapat kami ulas untuk kamu semuanya sedulur online, Cek juga mengenai kelebihan dan kekurangan oppo f11. Dan jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan dengan teman-temanmu agar mereka juga dapat manfaat yang luar biasa sehingga kamu juga dapat pahala yang berlimpah. 😀

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro | Mita Mellinda | 4.5