Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

By On Saturday, November 30th, 2019 Categories : Lenovo
Bagikan Ke:

Apa saja kelebihan dan kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB ? Lenovo Vibe K5 telah hadir untuk semakin mengisi persaingan smartphone kelas menengah. Ponsel ini memiliki desain cukup stylish yang bezel layarnya tak terlalu lebar sehingga membuatnya terlihat semakin menawan.

Hal yang paling menarik dari smartphone Lenovo Vibe K5 Plus bisa dilihat dari kapasitas RAM sebesar 3 GB sehingga mampu digunakan untuk multitasking dengan lebih responsive dan lebih lancar.

Smartphone kelas mid-end ini mengusung resolusi layar 1080 p. Lenovo sendiri telah menghadirkan desain berbeda yang lebih spesial jika dibandingkan smartphone Lenovo generasi terdahulunya. Ponsel Lenovo di Indonesia sendiri memang cukup diminati para pengguna ponsel pintar yang berkualitas dan berharga murah.

Tapi, Anda juga tentunya harus tahu kelebihan dan kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB ini agar bisa mempertimbangkan untuk membelinya!

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB | Fonearena.com

Bagi kamu yang ingin membeli ponsel lawas Lenovo K5 Plus RAM 3GB mungkin ada baiknya kami sarankan untuk mengetahui terlebih dahulu semua kecanggihan dan kelemahan yang dimilikinya berikut ini.

Kelebihan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

Dari semua kecanggihannya, berikut kami ulas mengenai berbagai kelebihan Lenovo K5 Plus RAM 3GB.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000

1. Layar Medium

Jika ponsel-ponsel lain di kelas menengah ramai menghadirkan smartphone berlayar besar, namun Lenovo Vibe K5 Plus sendiri menampilkan layar yang berukuran medium, sebesar 5 inchi. Sokongan layar ini juga dilengkapi oleh resolusi sebesar 1920 x 1080 pixel yang menghasilkan tingkat kerapatan sebesar 440 ppi. Selain itu, dengan fitur 450 nits brightness, Lenovo Vibe K5 Plus dianggap sudah sangat terang.

Di bagian bawah layar sendiri, terdapat tombol sentuh yang kapasitif tanpa backlit. Namun tombol sentuh ini memberikan feedback sangat responsive. Sedangkan jenis layar pada smartphone besutan Lenovo ini terkesan glossy, yang cukup rentan terhadap sifik jari para penggunanya.

2. Prosesor

Prosesor Lenovo K5 Plus | https://www.datareign.com

Dapur pacu atau prosesor merupakan bagian paling menarik dalam kelebihan dan kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3Gb. Ponsel ini telah dibekali hardware sangat matang, dengan besutan prosesor dari Qualcomm MSM8939v2 Snapdragpon 616 dilengkapi oleh CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex A-53 dan CPU Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53.

Dengan sokongan prosesor tersebut tentu saja ponsel ini digunakan untuk menjalankan UI dengan tanpa lag meskipun konsusi RAM-nya lebih banyak. Sedangkan dari sektor grafis sendiri Lenovo telah mengandalkan spek GPU Adreno 450 yang bisa memberikan tampilan grafis lebih baik dan lebih smooth.

3. Kamera Cukup Baik

Kamera merupakan aspek yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli smartphone. Lenovo Vibe K5 Plus sendiri didukung oleh kamera sekunder yang beresolusi 5MP, dengan kelengkapan fitur LED Flash, namun kualitasnya sudah cukup untuk digunakan berfoto selfie di dalam ruangan dengan kondisi cahaya yang baik.

Sementara untuk kamera bagian belakangnya sendiri disematkan resolusi sebesar 13MP. Kamera ini juga sudah dibekali oleh Omnivision OV13850 Sensor, 5P lensa, f/2.2 aperture, dan LED flash. Kamera utama semakin baik lewat kehadiran white balance, ISO, pemilihan aspek rasio, dan HDR.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000

Jika berbicara tentang kualitas gambar hasil bidikan kamera Lenovo ini, bisa dikatakan hasilnya terlihat baik saat siang hari, namun sayangnya sulit fokus terhadap satu objek. Selain itu, HDR pada kamera ini pun terlalu terang, karenanya gambar terlihat kurang sempurna.

4. Baterai Removable

Untuk dukungan baterai yang ditanamkan pada smartphone ini sendiri dapat dilepas atau bersifat removable. Selain itu, tersedia pula mode penghemat daya baterai, sehingga mode tersebut bisa meminimalisir daya baterai yang bisa mengurangi kinerja ponsel ketika baterai mengalami low.

5. Konektivitas Cukup Memadai

Konektivitas yang ditawarkan smartphone yang satu ini ialah Wi Fi 802.11 a/b/g/n/ac sehingga bisa memberikan akses internet lebih prima dan lebih baik jika dibandingkan smartphone yang memakai konektivitas Wifi 802.11 b/g/n.

Selain itu, ada juga sematan konektivitas Bluetooth v4.0 sehingga mempermudah Anda melakukan transfer data antara perangkat smartphone yang mempunyai koneksi Bluetooth. Selain itu, Lenovo Vibe K5 Plus sudah mendukung USB On The Go.

6. Fitur Tambahan

Fitur menarik yang bisa membuat Lenovo K5 Plus semakin maksimal ialah mode built in split screen yang memungkinkan pengguna melihat seluruh UI memakai kacamata VR. Ada beberapa aplikasi bawaan smartphone yang juga tersedia, seperti Google dan aplikasi-aplikasi utilitas lainnya. Selain itu, Lenovo juga ikut membekali Audio Codec, Dolby Atmos, dual speaker dan Audio Codec PM8916 sehingga menampilkan kualitas audio cukup baik.

Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB

Apa Saja Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB? Berikut ini beberapa kelemahan yang dimiliki Lenovo K5 Plus.

1. Kualitas Kamera Standar

Untuk kamera belakang yang disematkan resolusi 13 MP mungkin sudah cukup bagus. Sayangnya kamera Lenovo ini bisa dibilang sulit fokus dalam satu objek. Belum lagi HDR-nya yang sangat terang membuat gambar terlihat kurang sempurna. Untuk kamera selfie-nya sendiri hanya beresolusi 5MP saja, sehingga tidak bisa digunakan untuk berfoto di tempat yang kondisi cahayanya kurang.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6000

2. Kapasitas Baterai Standar

Meskipun baterai pada ponsel Lenovo K5 ini bisa dilepas atau bersifat removable, sayangnya ukuran kamera yang disematkannya masih standar hanya sebesar 2.750 mAh saja. Jadi memang tak bisa dikatakan istimewa. Belum lagi, jika Anda mengaktifkan jaringan dual SIM dan 4G, maka daya tahan pada baterai smartphone Lenovo tidak akan sampai sehari.

3. Layar Kurang Maksimal

Dari segi layarnya sendiri, Lenovo K5 bisa dikatakan masih kurang maksimal. Karena hanya disematkan layar selebar 5 inchi saja, jadi bagi Anda yang terbiasa dengan smartphone berlayar lebar mungkin tidak akan terbiasa.

Itulah kelebihan dan kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB. Berdasarkan pembahasan tersebut di atas, bisa disimpulkan bahwa smartphone ini mempunyai kelebihan dari sisi performa, speaker, dan sisi layar.

Akan tetapi, kelemahannya dilihat dari kapasitas baterainya kurang besar, makanya Anda harus selalu sedia power bank.

Mungkin cukup itu saja lur, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-temanmu ya agar mereka juga dapat mempertimbangkan sebelum membeli Lenovo K5 Plus.

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Lenovo K5 Plus RAM 3GB | Mita Mellinda | 4.5