Biaya Duplikat Kunci

Biaya Duplikat Kunci
Biaya Duplikat Kunci

Kunci merupakan salah satu benda penting yang harus dijaga keberadaannya, bila hilang biasanya seseorang ingin tahu berapa biaya duplikat kunci terbaru untuk mengantisipasi jika kalian lupa menyimpannya.

Tak menutup kemungkinan kunci motor, mobil sampai rumah mungkin saja lupa kalian simpan bahkan hilang sementara duplikatnya sangat dibutuhkan. Biasanya seseorang bakal mengalami momen tersebut jika kalian selalu menyimpan kunci di sembarang tempat.

Wajar saja momen memilukan tersebut membuat sebagian orang seperti kalian pasti butuh duplikat kunci. Kalian tidak bisa melakukannya sembarangan karena banyak orang selalu mencari jasa duplikat kunci untuk mendapatkan hasil replika barang yang sama persis seperti aslinya.

Kalian tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk menduplikat kunci motor, mobil atau rumah yang lupa tersimpan karena sebagian besar jasa duplikat kunci selalu menawarkan harga miring.

Secara umum seseorang bakal memperoleh dua kunci setelah membeli kendaraan maupun hunian pribadi. Akan tetapi, banyak orang menganggap sepele keberadaan kunci cadangan sehingga mereka tidak peduli dengan meletakkannya di sembarang tempat.

Saat kunci utama hilang, kamu pasti butuh kunci cadangan dan harus langsung menduplikatnya. Kamu bisa menduplikat kunci secara mandiri atau mencari referensi via internet untuk mendapatkan harga terbaik.

Biaya Duplikat Kunci

Biaya Duplikat Kunci
Biaya Duplikat Kunci

Jangan pernah menganggap remeh keberadaan kunci cadangan setelah kamu membeli kendaraan atau hunian pribadi. Pasalnya, setiap orang yang hendak melakukannya pasti selalu menduplikat kunci cadangan sebelum menggunakan kunci utama untuk dipakai sehari-hari.

Hal ini dikarenakan momen memilukan seperti lupa sampai kehilangan mungkin saja dialami setiap orang sementara kunci duplikat pasti dibutuhkan sebagai penolong siapapun yang membutuhkannya.

Terkait:  Biaya Liburan ke Korea

Kalian sebenarnya bisa menduplikat kunci cadangan sendiri menggunakan alat dan bahan tertentu di rumah. Namun, siapapun pasti ingin mendapatkan hasil duplikat kunci yang sama seperti aslinya, bukan?

Kamu bisa mencari jasa duplikat kunci terdekat di domisili masing-masing dan biasanya keberadaan tenaga ahli tersebut selalu berdiam diri di lokasi yang sama. Kami pastikan kalian bakal mendapatkan harga terjangkau untuk setiap kunci yang ingin diduplikat.

Biaya Duplikat Kunci, Aman dan Harganya Terjangkau

Untuk menduplikat kunci sebenarnya bisa dilakukan sendiri. Apabila kamu belum pernah melakukannya, kami anjurkan kalian mencari jasa duplikat kunci terdekat yang menawarkan harga murah untuk setiap kuncinya.

Biasanya orang-orang yang mahir dalam menduplikat kunci selalu berdiam diri di pasar tradisional sampai sekitar pusat perbelanjaan karena lokasinya strategis. Berikut merupakan biaya duplikat kunci terbaru yang bisa kalian jadikan sebagai referensi, antara lain :

Biaya Jasa Duplikat Kunci

Jenis Anak Kunci Harga Jasa
Anak Kunci 1 Rp.25,000
Anak Kunci 2 Rp.25,000
Anak Kunci 3 Rp.40,000
Anak Kunci 4 Rp.40,000

Biaya Jasa Duplikat Kunci Panggilan

Jenis Kunci Harga Jasa
Kunci Pintu Rp.12,500
Kunci Motor Rp.17,000
Kunci Mobil Rp.50,000
Kunci Brankas Rp.100,000

Cara Menduplikat Kunci Sendiri

Untuk duplikasi kunci mandiri sebenarnya kalian tidak perlu membutuhkan alat dan bahan banyak. Kamu cukup menyiapkan korek api, selotip atau pita perekat dan tutup kaleng. Langkah awal adalah letakkan gagang kunci asli di atas api kecil dari lilin maupun korek api.

Pastikan bagian yang terbakar adalah bagian yang bergerigi sampai berwarna hitam. Kemudian, siapkan selotip yang punya struktur lebih keras. Tempelkan kunci yang sudah dibakar ke selotip sampau membekas ke pita perekat.

Langkah selanjutnya adalah siapkan bagian tutup kaleng dan potong sesuai dengan cetakan gambar pada pita perekat. Walaupun sulit, kalian harus waspada dan teliti dalam melakukannya.

Terkait:  Biaya di Klinik Lamina

Kalian harus tahu bahwa pemotongan bagian kaleng harus benar-benar sama persis dengan struktur kunci yang diduplikat dan terbentuk pada pita. Apabila langkah ini berhasil, dipastikan proses duplikasi kunci sudah selesai dan kalian bisa memakainya sebagai kunci cadangan.

Cara Menduplikat Kunci dengan Mesin CNC

Dulu kalian harus menunggu lama untuk menduplikat kunci, tetapi berbeda dengan sekarang lantaran sebagian besar jasa duplikat kunci sudah memakai mesih canggih. Bagaimana tidak, kalian cukup menunggu selama 5-10 menit saja untuk mendapatkan kunci duplikat sebagai cadangan.

Biasanya jasa duplikasi kunci selalu menggunakan mesin khusus untuk memudahkan prosesnya yang bernama CNC, sedangkan mayoritas dari mereka sudah memilikinya.

Mesin CNC sudah berbasis computerized dengan kinerjanya dalam menganalisis lekukan gigi anak kunci yang bakal diduplikat dan disimpan pada sistem komputer. Apabila mesinnya sudah membaca lekukan tersebut, maka anak kunci yang asli bisa diambil bahkan diganti dengan anak kunci mentah.

Proses ini terbilang cepat karena mengandalkan sistem komputerisasi yang tidak butuh waktu lama untuk membaca struktur calon kunci duplikatnya.

Kalian harus tahu alat canggih tersebut dipakai untuk beberapa anak kunci yang giginya di tengah sampai di samping seperti kendaraan keluaran terbaru sekali pun. Pengerjaannya juga hanya butuh waktu sekitar 5-10 menit saja.

Tak hanya itu, hasil kunci duplikat dipastikan 100% presisi alias sama persis seperti kunci aslinya. Hal ini dikarenakan mesin CNC memang punya tingkat akurasi lekukan lubang kunci yang presisi sehingga siapa saja dapat memakainya.

Berbeda dengan menduplikat kunci mandiri maupun konvensional, seseorang ternyata harus merogoh kocek agak dalam untuk duplikasi kunci menggunakan mesin canggih tersebut. Hal ini dikarenakan siapa saja yang ingin menduplikat satu anak kunci, biasanya harus membayar sejumlah uang mulai dari Rp.100,000 hingga Rp.250,000.

Terkait:  Biaya Buat PT

Harga ini bergantung tingkat kesulitan pengerjaan duplikat kunci, sedangkan perbandingan dengan sistem manual justru berisiko rusak pada lubang kunci aslinya.

Cara Menyimpan Kunci Duplikat dengan Benar

Kalian tidak ingin mengalami momen pilu seperti kehilangan kunci, bukan? Jangan sampai kamu mengalaminya dan bila terjadi, silakan datangi jasa duplikat kunci yang berada di sekitar pinggir jalan atau gunakan tenaga ahli panggilan.

Kalian hanya menunggu selama beberapa menit untuk mendapatkan kunci duplikat yang sama seperti aslinya. Jika kalian sudah mendapatkan hasil duplikasinya, simpan di letak tersembunyi yang hanya diketahui dirimu sendiri.

Biasanya orang-orang akan menyimpannya di kamar pribadinya pada tempat khusus seperti gantungan kunci yang tersimpan beberapa unit seperti kunci kamar, kendaraan sampai brankas. Pastikan keberadaannya tidak diketahui siapapun bahkan sulit dijangkau anak-anak sekalipun.

Tujuannya agar kalian dapat mengamankan kunci-kunci yang sangat berharga untuk meminimalisir risiko buruk tidak diinginkan akibat kehilangan kunci penting tersebut.

Jasa Duplikat Kunci Murah dan Terpercaya

Walaupun informasi harga duplikat kunci terkesan murah, namun tarifnya akan berbeda di setiap wilayah. Pasalnya, setiap jasa duplikasi kunci belum mempunyai mesin CNC dan sebagian besar masih mengandalkan sistem konvensional.

Kalian tidak perlu menghabiskan waktu lebih dari 10 menit untuk mendapatkan kunci duplikat yang sama dengan aslinya. Biasanya jasa duplikat kunci murah dan terpercaya selalu berada di pinggir jalan yang menawarkan harga bersahabat.

Demikian informasi soal biaya duplikat kunci yang perlu kalian tahu untuk membuat kunci cadangan bila terjadi kehilangan atau lupa menyimpan di sembarangan tempat. Perlu diketahui, jasa duplikat kunci bisa dipanggil ke rumah agar kamu dapat melihat langsung proses pengerjaannya sejak awal sampai akhir.

Kami pastikan kalian tidak perlu merogoh kocek hingga Rp.300 ribu untuk mendapatkan kunci duplikat, bahkan dibuat dengan mesin CNC sekalipun.

Baru Diulas:

Related posts

Leave a Reply