Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon

Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon

Bagaimana cara membatalkan asuransi Manulife Danamon? Banyak masyarakat yang tidak menempatkan asuransi untuk dijadikan kebutuhan mereka, karena sifat asuransi jika preminya tak dibayarkan, uang nasabah pun akan hangus.

Inilah yang membuat kita harus menghentikan pembayaran uang premi asuransi tiba-tiba. Baik itu dikarenakan merasa kurang mendapatkan manfaat produk asuransi itu sendiri atau dikarenakan terlalu mahal.

Namun, apapun alasan untuk berhenti membayar premi asuransi atau menutup polis asuransi, tidak sedikit dari kita yang penasaran. Apakah uang yang sudah kita bayarkan untuk membayar premi asuransi bisa kembali? Untuk menjawabnya, kita harus memahami dan membaca informasi tentang asuransi terlebih dahulu.

Berhenti Menjadi Peserta Asuransi

Apakah premi asuransi bisa diminta kembali jika kita membatalkan atau menutup polis asuransi? Pertanyaan ini sering muncul ketika pembayaran premi sedang atau sudah berjalan. Premi sebenarnya bisa diterima kembali, asalkan pembatalan untuk polis asuransi dilakukan di waktu kita masih mempelajari polis.

Tidak hanya itu, jika dilakukan pembatalan biasanya pemegang polis pun akan memperoleh nilai tunai dari produk Asuransi yang empunyai nilai tunai.

Akan tetapi sayangnya tak semua produk menawarkan fasilitas tersebut. Maka dari itu, sebelumnya kita harus membaca aturan produk asuransi kembali. Hal ini dikarenakan, setiap produk asuransi mempunyai karakteristik dan ciri khas tersendiri dalam mengatasi kondisi seperti ini.

Misalnya saja untuk produk asuransi unit link, kita dapat memperoleh uang asuransi kembali melalui perhitungan besarnya hasil investasi pada produk unit link asuransi yang tak dialokasikan untuk pembayaran premi perlindungan. Pada kenyataannya, selalu ada perhitungan yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi mengenai polis yang akan dihentikan.

Lihat video epic di Twitter? Coba praktekkan Cara Download Video Twitter deh. Dijamin bisa kok!

Lalu, Bagaimana Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon?

Terkait:  Cara Membatalkan AXA Mandiri

Asuransi Manulife Danamon adalah salah satu produk asuransi jiwa yang disediakan oleh bank Danamon. Nah, jika kita ingin menghentikan polis asuransi Manulife Danamon ini sebenarnya tidak sulit. Sama halnya dengan membeli polis asuransi, prosesnya cukup ringkas dan mudah.

Hanya saja, kita harus sudah mempersiapkan beberapa dokumen atau file yang dibutuhkan. Selain itu, kita juga harus bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pihak asuransi. Berikut ini Kami bagikan panduan cara membatalkan asuransi Manulife Danamon dengan mudah dan cepat.

Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon

Cara Membatalkan Asuransi Manulife Danamon
Pembatalan Asuransi Manulife Danamon

Cara membatalkan asuransi Manulife Danamon dan ingin berhenti serta mendapatkan peluang atas pengembalian dana, bisa memperhatikan beberapa langkah dan tahapan mudah berikut ini.

1. Download Formulir Pembatalan Polis

Langkah awal, kamu bisa melakukan pengunduhan berkas formulir pembatalan polis asuransi secara online melalui website Manulife.

Website Manulife.co.id telah menyediakan formulir pembatalan polis asuransi secara online dan dapat diunduh siapa saja secara gratis. Untuk selanjutnya digunakan untuk mengajukan pembatalan polis asuransi.

Langsung saja, untuk mengunduh/download berkas formulir pembatalan polis bisa klik tautan berikut ini: https://www.manulife.co.id/content/dam/insurance/id/documents/formulir/group/klaim/group-savings/FORMULIR%20PEMBATALAN%20POLIS.pdf

2. Cetak Formulir Pembatalan Polis

Setelan mengunduh file berkas berbentuk pdf formulir tersebut, selanjutnya kamu bisa langsung Print dokumen tersebut.

Untuk print dokumen, kamu bisa menggunakan Printer sendiri atau bisa meminta bantuan teman yang punya Printer. Bisa juga Print melalui warnet yang ada disekitar daerah kamu.

Sebelum itu, kami ingin merekomendasikan untuk membaca Cara Melacak Handphone yang Hilang dengan Email. Siapa tau sedang membutuhkan.

3. Isi Formulir Pembatalan Polis

Setelah mencetak dokumen dalam bentuk lembaran kertas (telah diPrint), kamu bisa langsung mulai mengisi formulir tersebut sesuai data pribadi kamu atau keluarga yang sudah didaftarkan asuransi Manulife. Isilah formulir tersebut secara lengkap sesuai panduan yang terdapat didalamnya.

Terkait:  Biaya Klaim Asuransi Mobil

4. Hubungi Agen Asuransi 

Selanjutnya, kamu bisa langsung menghubungi agen asuransi Manulife untuk mengajukan pembatalan polis. Hubungi agen asuransi ke nomor/kontak yang telah tersedia di dalam formulir. Atau, bisa juga menghubungi agen asuransi yang telah mendaftarkanmu sebelumnya.

5. Datangi Kantor Cabang

Kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang Danamon untuk mengajukan pembatalan polis asuransi Manulife. Jangan lupa untuk membawa berkas dokumen yang diperlukan untuk menutup asuransi. Serta, wajib membawa formulir pembatalan polis yang telah diisi secara lengkap.

Jika bingung saat berada di kantor cabang, kamu bisa menanyakan kepada petugas untuk selanjutnya diberikan pengarahan bagaimana cara membatalkan asuransi Manulife Danamon.

Ponselmu hilang? Jangan panik! Baca panduan Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati paling mudah.

Berkas dan Dokumen Wajib untuk Menutup Asuransi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa kita harus membawa berkas dan dokumen wajib untuk mengajukan pembatalan asuransi polis. Adapun beberapa berkas dokumen wajib yang diperlukan untuk menutup asuransi diantaranya meliputi:

  • Formulir Pembatalan Polis
  • Fotokopi KTP (WNI)/Passport & KITAS (untuk WNA) dari Pemegang Polis yang masih berlaku.
  • Fotokopi Buku tabungan jika rekening yang digunakan berbeda dengan rekening pendebetan.
Kehilangan ponsel? Baiknya mencoba Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Gmail. Mudah kok!

Catatan: Jika rekening yang digunakan bukan atas nama Pemegang Polis, maka harus melampirkan dokumen pendukung yang menunjukan hubungan pemilik rekening dengan Pemegang Polis seperti: Fotokopi akte kelahiran atau fotokopi kartu keluarga jika rekening awal bukan atas nama pemegang polis.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai beberapa cara membatalkan asuransi Manulife Danamon dengan langkah dan tahapan yang sangat mudah. Jangan lupa untuk membagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs!

Cek ulasan baru penulis:

Terkait:  Biaya Asuransi Kirim HP Lewat J&T

Cara Menghitung BEP
Cara Mengisi E Toll Lewat M Banking Mandiri
Cara Menggunakan Test Pack
Cara Lolos SNMPTN
Cara Menabung Emas di Pegadaian

Similar Posts