Home » BTN » Cara Mengambil Uang di ATM BTN

Cara Mengambil Uang di ATM BTN

Cara mengambil uang di ATM BTN merupakan salah satu metode yang biasa dilakukan para nasabah bank BTN yang memanfaatkan fasilitas kartu ATM. Proses tarik tunai di ATM BTN sebenarnya sama saja caranya seperti Mengambil Uang di ATM Mandiri, Mengambil Uang di ATM BRI, atau bahkan Mengambil Uang di ATM BNI yang pernah kami bagikan caranya.

Akan tetapi, bagi nasabah yang baru memiliki ATM tentu saja kebingungan bagaimana cara mengambil uang di mesin ATM. Tapi sebelumnya, mari kita simak sejarah dan layanan bank BTN terlebih dahulu.

Sejarah Bank BTN

Bank BTN adalah bank yang sudah lama ada di Indonesia. Bahkan bank ini sudah ada sejak dibangunnya Postspaarbank pada tahun 1897 di Batavia saat masa penjajahan Belanda.

Lalu ketika Jepang datang ke Indonesia, bank ini pernah dibekukan tapi kemudian diambil alih kembali oleh Indonesia sesudah merdeka. Samapi pada tahun 1963 akhir nama BTN pun dipilih serta diresmikan sampai sekarang ini.

Ada banyak penawaran produk keuangan perbankan yang tergabung pada BUMN ini. Seperti kartu kredit, kartu debit, hingga pinjaman KPR. Bank BTN kini semakin tumbuh bahkan mengikuti perkembangan teknologi digital dengan berbagai layanan yang mempermudah para nasabahnya untuk bertransaksi.

Limit Transfer dan Tarik Tunai ATM BTN

Salah satu cara bank BTN untuk mempermudah transaksi para nasabahnya ialah dengan meluncurkan kartu ATM dan diberikan saat para nasabahnya membuka rekening bank BTN.

Kartu ATM inilah yang dapat mempermudah akses transaksi perbankan para nasabah bank BTN tanpa harus pergi ke kantor cabang  bank BTN itu sendiri.

Dengan adanya kartu ATM BTN, Kalian akan sangat diuntungkan terlebih bagi Kalian yang selalu disibukkan dengan pekerjaan, sehingga tidak sempat datang ke kantor cabang BTN.

Belum lagi, kini mesin ATM Bank BTN sendiri sudah tersebar luas hingga ke seluruh Indonesia. Dengan demikian, Kalian tidak perlu khawatir tidak menemukan ATM BTN.

Sudah punya rekening BTN? Baiknya kamu tau cara cek saldo BTN biar lebih efektif.

Ada berbagai macam layanan yang dapat Kalian lakukan menggunakan ATM BTN, mulai dari tarik tunai hingga setor tunai sekalipun bia memakai kartu ATM BTN.

Bagi Kalian yang belum mengetahui cara mengambil uang di ATM BTN, tentu saja Kami akan membagikan caranya untuk Kalian. Namun sebelumnya, tahukah Kalian berapa limit transfer dan limit pengambilan uang di ATM BTN?

Limit adalah batas maksimal untuk melakukan transaksi di ATM yang telah ditentukan oleh Bank BTN.

Contohnya saja, Kalian ingin melakukan pengiriman uang Rp. 10 juta, sementara limit kartu ATM BTN yang Kalian pakai sebesar Rp. 5 juta.

Jika Kalian nekat dengan nominal yang diinginkan, secara otomatis maka transaksi Kalian pun akan ditolak mesin ATM atau gagal.

Untuk itu, penting sekali memilih kartu ATM BTN yang akan Kalian gunakan untuk bertransaksi. Apalagi bagi Kalian yang sering melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Bank BTN sendiri menawarkan berbagai macam jenis kartu ATM yang limit transfernya berbeda, tergantung dari jenis kartu ATM yang Kalian pilih saat membuka rekening pertama kali, diantaranya :

  • Kartu ATM BTN Reguler Syariah
  • Kartu ATM BTN Prioritas Gold
  • Kartu ATM BTN Prioritas Platinum
  • Kartu ATM BTN Chip Reguler, Silver, FanPlatinum dan Gold

Adapun batas maksimal transfer uang kartu ATM yang dapat Kalian lakukan. Limit transfer bank BTN ke sesama pengguna BTN di ATM sendiri jumlahnya tergolong besar jika dibandingkan ke antar bank. Di samping itu, Kalian juga tidak dikenakan biaya admin, berikut limitnya :

  • Limit Kartu Reguler Gold sebesar Rp.25 juta per hari
  • Limit transfer ATM BTN Reguler Silver ke sesama pengguna BTN Rp. 10 juta.
  • Limit transfer kartu Reguler Platinum sebesar Rp. 50 juta
  • Limit tabungan juara Rp. 10 juta
  • Limit tabungan BTN eBatara Pos sebesar Rp. 10 juta.

Sementara itu, limit transfer bank BTN ke ATM Bank lain akan dikenakan potongan biaya administrasi. Selain itu, Kalian juga harus menginputkan kode bank untuk tujuan transfer. Adapun limit transfer ke bank lain, diantaranya :

  • Limit transfer Bank BTN Reguler Silver sebesar Rp. 10 juta.
  • Limit transfer Bank BTN Reguler Gold ke ATM Bank lain sebesar Rp. 25 juta per harinya.
  • Limit transfer Reguler Platinum ke ATM Bank lainnya sebesar Rp. 50 juta.
  • Limit transfer Tabungan Juara Rp. 10 juta.
  • Limit transfer Tabungan BTN eBatara Pos sebesar Rp. 10 juta.
Berapa juta duit yang kamu dapat? Coba cek yuk pakai panduan cara mengambil uang dari Youtube, mungkin uangmu sudah cair. 

Lalu, berapakah limit tarik tunai ATM Bank BTN itu sendiri? untuk besarnya limit transaksi tarik tunai di ATM Bank BTN sendiri, diantaranya sebagai berikut :

  • Limit tarik tunai untuk kartu Reguler Silver sebesar Rp. 5 juta.
  • Limit tarik tunai ATM BTN Reguler Gold sebesar Rp. 10 juta per hari.
  • Limit tarik tunai ATM BTN reguler Platinum sebesar Rp. 15 juta.
  • Limit tarik tunai ATM tabungan Juara Rp. 5 juta.
  • Limit tarik tunai Bank BTN e-Batara Pos Rp. 5 juta.

Dengan mengetahui limit penarikan tunai ATM BTN di atas, Kalian bisa memilih produk kartu ATM BTN yang tepat sebelum membuka buku rekening tabungan Bank BTN.

Nah, jika Kalian sudah memiliki buku tabungan dan kartu ATM bank BTN tapi baru pertama kali ingin melakukan transaksi tarik tunai di ATM BTN akan Kami bagikan tutorialnya di bawah ini!

Cara Mengambil Uang di ATM BTN

Cara Mengambil Uang di ATM BTN

Mengambil Uang di ATM BTN

Tutorial Cara Mengambil Uang di ATM BTN

Untuk tahapan cara mengambil uang di ATM BTN, berikut ulasan lengkapnya di bawah ini :

  1. Pertama-tama datang ke ATM bank BTN terdekat dari tempat tinggal Kalian. Jangan lupa, bawa kartu ATMnya juga ya!
  2. Lalu, setelah itu masukkan kartu ATM BTN ke slot mesin ATM yang sudah tersedia. Kemdudian pilih layanan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, sesuai opsi yang tersedia.
  3. Selanjutnya inputkan PIN ATM BTN yang sudah diberikan saat membuka rekening tabungan dan kartu ATM sebelumnya. Jangan salah memasukkan nomor PIN ATM Kalian ya, jika tidak ingin terblokir!
  4. Kemudian akan tertera beberapa nominal uang untuk transaksi tarik tunai, Kalian bisa pilih sesuai uang yang akan Kalian ambil.
  5. Jika dalam pilihan tersebut, tidak ada nominal uang yang Kalian inginkan, pilih “Jumlah Lain”.
  6. Lalu ketikkan jumlah uang yang akan Kalian ambil.
  7. Setelah itu, tunggu sebentar sampai mesin ATM mengeluarkan uang dan kartu ATM.
  8. Kalian pun akan menerima resi atau struk transaksi penarikan tunai di ATM BTN.
Punya rekening lebih dari satu? Sudah coba cara mengambil uang di ATM BRI juga belum? Atau mungkin cara mengambil uang di ATM BCA.

Bagaimana, cara mengambil uang di ATM BTN di atas sangat mudah kan? Jadi kini para pemula tidak perlu ragu lagi bertransaksi tarik tunai di mesin ATM BTN. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!